Profil Natya Shina, YouTuber yang Kontroversial karena Menghujat Jennie BLACKPINK Sampai Jin BTS

Reporter : Wicha Mashita
Sabtu, 29 Agustus 2020 13:21
Profil Natya Shina, YouTuber yang Kontroversial karena Menghujat Jennie BLACKPINK Sampai Jin BTS
Dancer cover Indonesia, Natya Shina Pink Panda lagi ramai karena kontroversinya menghujat idol K-Pop.

Buat kamu yang ada di kalangan Kpopers atau suka dance cover pasti nggak asing kan sama akun YouTube Step by Step ID dan Natya Shina? Yap, kanal YouTube yang berisi dance cover Natya dengan Rendy Pritananda.

Namun, baru-baru ini Kpopers banyak yang dibuat geram oleh nama Natya Shina. Bermula dari kritiknya terhadap Jennie BLACKPINK yang dibilang Lazy Dance, muncul tagar #ApologizetoJennie.

Nggak sampai di situ, Natya Shina kembali menyeret nama Lia ITZY yang dibilang nggak bisa gerakan pundak di lagu 'Wannabe'. YouTuber asal Indonesia ini pun menjadi ramai di media sosial, seperti Instagram dan trending Twitter beberapa waktu.

Bahkan, nama Natya Shina juga sempat masuk dalam portal berita K-Pop, Koreaboo akibat ulah kontroversinya ini. Berikut profil Natya Shina yang namanya meluap belakangan ini.

1 dari 7 halaman

Profil Singkat Natya Shina

Natya Shina © Diadona

Nama Lengkap : Putu Ayu Natya Shina Bandana

Nama Panggung : Natya Shina

Tempat Tanggal Lahir : Denpasar, 3 Maret 1990

Profesi : Dancer, YouTuber dan content creator

Hobi : Dance dan travelling

Pendidikan : S2 International Communication, Macquarie University, Sydney

2 dari 7 halaman

Awal Mula Natya Shina Meniti Karir YouTuber

Natya Shina © Diadona

Natya Shina adalah seorang YouTuber sekaligus dancer cover Pink Panda asal Indonesia. Pink Panda sendiri merupakan cover dance BLACKPINK yang terkenal asal Indonesia. Nah, Natya sendiri menjadi Rose di BLACKPINK. Ia pun dikenal sebagai fans girl group asal YG Entertainmnet tersebut.

Perempuan bernama asli Putu Ayu Natya Shina Bandana ini lahir di Bali pada 3 Maret 1990. Ia menekuni bidang tari sejak umurnya masih 5 tahun loh! Namun, awalnya Natya nggak begitu serius menekuni bidang ini.

Ia merupakan lulusan Universitas Katolik Parahyangan Bandung di jurusan Ilmu Hubungan Internasional. Kemudian, Natya melanjutkan pendidikannya di Macquarie University Sydney jurusan Komunikasi Internasional.

Setelah menyelesaikan sekolahnya, Natya Shina sempat menjadi Assignment Editor di CNN Indonesia. Ia sangat mahir berbahasa Inggris. Bahkan semasa sekolah, Natya sering mengikuti English Competition meski ia nggak pernah ikut kursus.

3 dari 7 halaman

Natya Shina dan Pacarnya Membuat Akun YouTube Step By Step ID

Natya Shina dan Rendy Pritananda © Diadona

Namun, ketertarikannya dalam menari nggak pernah berubah. Ia pun memilih fokus membuat konten dance cover di YouTube. Akhirnya Natya membuat akun YouTube bersama Rendy Pritananda, rekan sekaligus pacarnya dengan nama Step by Step ID.

Mereka pun sering melakukan dance cover berpasangan. kebanyakan, Natya dan Rendy dance cover lagu Korea yang sedang hits. Kini, akun Step by Step ID itu pun sudah memiliki subscriber hampir 2 juta.

Sejak itu, ia mulai dance cover lagu-lagu K-Pop dan mulai dikenal oleh Kpopers Indonesia. Gadis Bali ini juga suka membagikan konten kecantikan di akun YouTube pribadinya Natya Shina yang sekarang sudah memiliki subscriber sebanyak 512 ribu.

4 dari 7 halaman

Natya Shina dan Pink Panda

Natya Shina dan Pink Panda © Diadona

Kemudian, ia pun mulai bergabung dalam group dance cover khusus, Pink Panda yang mengcover dance lagu-lagu BLACKPINK. Dalam group tersebut ada Vina yang meng-cover Jisoo, Velannie sebagai Jennie, Asyifa Lisa sedangkan Natya sebagai Rose. Selain menekuni hobinya sebagai dancer cover, Natya Shina juga pernah jadi juri dalam kompetensi dance di Jakarta dan Bandung.

Natya Shina sempat trending YouTube dengan namanya sendiri. Ia pernah dance cover lagu milik penyanyi Via Vallen yang berjudul 'Meraih Bintang'.

Nama Pink Panda pun melambung dan sangat terkenal khususnya bagi Kpopers Indonesia. Mereka pernah menjuarai ajang 1st World Champion BLACKPINK OOTD Contest 2018 yang digelar YG Entertainment lewat dance cover Kill This Love milik BLACKPINK.

5 dari 7 halaman

Kontroversi Natya Shina

Akan tetapi prestasi dan ketenarannya selama ini membuat netizen kecewa akan ulahnya baru-baru ini. Di mana ia mengkritik Jennie BLACKPINK sebagai lazy dance, Lia ITZY yang nggak bisa gerakan pundak di lagu 'Wannabe' sampai menyeret nama Jin BTS. 

Natya Menyebut Jennie Lazy Dance

Postingan Natya Terkait Lazy Dance Jennie BLACKPINK © Diadona

6 dari 7 halaman

Natya Mengkritik Shoulder Dance Lia ITZY dan Menyeret Jin BTS

Krtikan Natya Shina © Diadona

Ia pun membuat Kpopers naik pitam karena kritikannya yang pedas. Namun, Natya tidak merasa perbuatannya itu salah.

" Sekarang aku komen dance Jin BTS suka beda sendiri, emang salah? Sejak kapan kita ga boleh komenin idol?" ungkapnya.

 

7 dari 7 halaman

Natya mengakui seorang Kpopers. Ia fans dari BLACKPINK, menyukai ITZY maupun BTS.

" Aku suka ITZY tapi aku punya pendapat dong dan itu aku tulisnya di kolom komen YouTube aku, ga nyerang atau ngatain di account ITZY. Kalau jadi gede kan kalian yang bahas," tuturnya melanjutkan.

Namun, sepertinya komentar yang dutuliskan Natya sudah dihapus. Ia bahkan sempat memprivat akun Instagramnya untuk beberapa saat. Kalau menurutmu gimana nih guys?

Beri Komentar