Mendiang Didi Kempot Akan Dimakamkan di Ngawi

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 5 Mei 2020 11:39
Mendiang Didi Kempot Akan Dimakamkan di Ngawi
Didi Kempot meninggal dunia pada usia 53 tahun.

Dunia hiburan kembali berduka. Kali ini kabar duka datang dari musisi legendaris Didi Kempot, yang selama ini dikenal oleh kawula muda lewat lagu-lagu sarinya yang membuat ambyar, meninggal dunia pada hari Selasa pagi pukul 07.45 (5/5/20) di RS Kasih Ibu.

Kabar meninggalnya Didi Kempot ini dilaporkan langsung oleh adik kandung, Antonius Lilik Subagyo, dalam wawancaranya di acara berita Kompas TV. Menurut Lilik, almarhum sempat mengeluh sakit saat sedang berada di studio rekaman.

"Kok panas yo?" kata Lilik menirukan pernyataan Didi semalam yang juga merasa sesak nafas.

1 dari 2 halaman

Dibawa ke Rumah Sakit

Lilik juga mengungkapkan, jika Didi sempat mengeluh sakit dan lemas di studio.

Potret Pilu Jenazah Didi Kempot © Diadona

Pria asal Solo Jawa Tengah itu lalu dilarikan ke Rumah Sakit Rumah Sakit Kasih Ibu. Menurut David, Humas Rumah Sakit tersebut, menyampaikan kalau Didi datang ke rumah sakit sekitar pukul 07.30 WIB.

" (Didi datang ke rumah sakit) Jam 07.30 pagi tadi mas," tuturnya yang dilansir dari laman Kapanlagi.com

Lebih lanjut, David mengungkap Didi Kempot atau dijuluki sebagai Godfather of Broken Heart itu menghembuskan napas terakhir pada 07.45 WIB.

" Sekitar 07.45," terangnya singkat.

Didi Kempot meninggal dunia tak lama setelah dilarikan ke rumah sakit.

Kepergian Didi yang mendadak memang menjadi tanya bagi para penggemarnya. Bahkan, Wali Kota Surakarta juga merasakan kehilangan sang maestro legendaris tersebut.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di Ngawi

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo usai melayat ke RS Kasih Ibu menjelaskan bahwa sesuai rencana keluarga, jenazah Didi Kempot akan dimakamkan menjadi satu kompleks pemakaman dengan pelawak Srimulat yang notabene kakak kandung Didi, Mamik Podang.

“ Jadi nanti jenazah akan di bawa ke rumah duka di Sumber solo. Berdasarkan rencana keluarga, akan langsung dibawa ke Ngawi untuk dimakamkan menjadi satu dengan kompleks makam keluarga, berdampingan dengan ibu dan makam Mas Mamiek Podang, kakaknya,” kata Rudy, Selasa (5/5/2020).

Wali Kota Solo, FX. Rudi Hadyatmo mengatakan, Didi Kempot rencananya akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur. Selain itu, Rudi mengimbau, para penggemar tidak perlu ikut mengantar ke pemakaman guna mencegah penyebaran COVID-19.

Selamat jalan Didi Kempot, karyamu selalu dikenang selalu oleh seluruh sobat ambyar di berbagai

Beri Komentar