Menarik dan Kreatif, Warga Kabupaten Blitar Sediakan Pos Sayur Gratis!

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 24 Juni 2020 18:50
Menarik dan Kreatif, Warga Kabupaten Blitar Sediakan Pos Sayur Gratis!
Bisa ditiru buat lingkungan kalian gaes!

Mungkin udah gak asing lagi dengan disediakannya pos nasi bungkus gratis yang ditata dalam etalase di pinggir jalan. Siapapun bisa mengisi dan mengambil nasi tersebut secara cuma-cuma.

1 dari 3 halaman

Sedikit berbeda, warga Kabupaten Blitar tepatnya di Kelurahan Babadan Kecamatan Wlingi ini menyediakan sayur gratis loh. Bagi siapa pun bisa mengambil dan menaruh sayur di pos ini.

Pos sayur gratis ini dikelola oleh pemuda dan warga setempat yang dibuka setiap hari mulai pukul 7.30 hingga ketersediaan sayur habis. Nah, untuk proses mengisi dan mengambilnya ada ketentuan yang sengaja dibuat.

Bagi siapapun yang ingin mengambil sayur di pos ini dibatasi setiap orang hanya boleh maksimal mengambil dua kantong plastik. Hal ini tentunya bertujuan agar proses distribusi sayur bisa merata dan siap dinikmati untuk kalangan di lingkungan tersebut.

2 dari 3 halaman

Pos Sayur Gratis di Kabupaten Blitar © Diadona

Informasi ini didapatkan dari unggahan akun Instagram @infoblitar pada Rabu, 24 Juni 2020. Dalam postingannya, tampak disediakan sebuah gerobak dan meja panjang untuk menggelar sayur.

Banyak sayur yang disediakan mulai dari sayur sawi hijau, sawi putih, sayur sop, dan tampak beberapa bumbu yang ditata di gerobak. Tak hanya itu, tersedia juga beberapa kerupuk yang sudah dikemas, cocok banget nih buat lauk makan. Hihi...

3 dari 3 halaman

"GRATIS, Boleh Mengisi Boleh Mengambil, Maksimal Mengambil 2 Kantong Kresek" tulis jelas dalam banner yang dipasang di setiap sisi gerobak.

Nah, bisa banget nih ditiru dilingkungan kalian gaes. Membantu banget bagi mereka yang membutuhkan stok bahan makanan untuk dimasak bagi keluarga.

Kalau pos ini juga diadakan di dekat kost-an saya, fiks auto hemat banget nih. Hihi... Bagaimana menurut kalian gaes? Share pendapat kalian di kolom komentar ya.

      View this post on Instagram    

Pos sayur gratis di daerah Kelurahan Babadan, Kec. Wlingi Kab. Blitar. Patokannya pasar wlingi ke utara, warung sukaria atau rujak ulek barokah/pak sabar masih ke utara sekitar 1 Km. ?? ?? Pos berbagi sayur yang dikelola oleh pemuda dan warga setempat ini tersedia setiap hari, mulai jam 7.30 sampai habis. Siapapun boleh mengisi dan mengambil.?? ?? Ketentuan saat mengambil yaitu dibatasi 2 kantong untuk per orangnya ya.?? ?? Kiriman dari Mas Dewangga? ?? ====================================?===========================?????????????????????????? ?? ?????????????????????????? Jangan ragu kontak kami via whatsapp/telegram ke nomor 0889-7605-3980 atau email redaksi@infoblitar.com bila kamu punya kabar menarik dan terbaru di Blitar.????????????????????????????? ?? ?? #infoblitar #infojatimonline #beritaharian #beritaterkini #beritaterbaru #blitar?? ??

A post shared by Info Blitar (@infoblitar) on

 

 

Beri Komentar