5 Fakta Menarik Lagu Dynamite BTS, Jin Diperlakukan Tidak Adil?

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 24 Agustus 2020 14:24
5 Fakta Menarik Lagu Dynamite BTS, Jin Diperlakukan Tidak Adil?
Lagu Dynamite BTS lampaui 10 juta penonton setelah tayang perdana dalam 20 menit pada Jumat, 21 Agustus lalu.

Lagu Dynamite BTS berhasil memecahkan rekor dengan melampaui 10 juta penonton setelah tayang perdana dalam 20 menit pada Jumat, 21 Agustus lalu. Boyband asuhan Bighit Entertainment ini sempat didaulat menjadi grup Kpop yang telah berhasil mencapai 10 juta penonton untuk video klip lagu ON dalam waktu 65 menit.

Di balik keberhasilan lagu Dynamite BTS, ternyata ada beberapa fakta unik, salah satunya adalah kabar bahwa Jin yang diperlakukan secara tidak adil. Berikut Diadona rangkum selengkapnya.

1 dari 5 halaman

1. Jin Diperlakukan Tidak Adil

Jin BTS © Diadona

Masih ingat dong dengan nama Jin BTS yang tiba-tiba muncul di daftar Trending Topik Twitter beberapa hari yang lalu? Yap, bukan tanpa alasan, para ARMY, sebutan untuk fandom BTS menilai bahwa sang idola, Jin, diperlakukan secara tidak adil. Hal itu pulalah yang membuat ARMY seluruh dunia naik pitam.

Masing-masing member memang memiliki kharakteristik serta kemampuan tersendirinya dalam lagu Dynamite BTS, begitu pula dengan penampilan solo. Namun, para ARMY menyadari hal tersebut tidak berlaku untuk Jin. Menilik lebih dalam MV lagu Dynamite BTS, Jin hanya tampil beberapa detik saja jelang akhir video. Walau in-frame dengan keenam member lainnya, pemilik nama asli Kim Seok Jin itu bahkan tidak memiliki kesempatan untuk bernyanyi solo pada bagian awal video klip.

2 dari 5 halaman

2. Tantangan Dance Dynamite di Tik Tok

Keberhasilan lagu Dynamite BTS membuat agensi yang menaungi, Big Hit Entertainment merilis beberapa konten lucu untuk para ARMY di seluruh dunia.

Dalam video tantangan tersebut, terlihat ketujuh personel menari dengan diiringi lagu Dynamite BTS. Tak hanya merilis #Dance_Dynamite di TikTok, Big Hit juga mengunggah konten bertajuk #LipSyncParty yang mengajak penggemar ikut bernyanyi lagu Dynamite BTS bersama Jungkook cs.

 

3 dari 5 halaman

3. Lagu Pertama BTS yang Menggunakana Bahasa Inggris

Lagu Dynamite BTS ini ternyata adalah debut pertama mereka bernyanyi dengan lirik full Bahasa Inggris. Jadi, lagu Dynamite BTS ini adalah lagu pertama mereka dengan Bahasa Inggris. Menurut V, alasan mereka hadir dengan bahasa Inggris sebagai bahasa yang mereka pakai karena pada saat melakukan rekaman, Bahasa Inggris lebih melekat dengan melodi serta memberikan efek getaran yang berbeda.

BTS Dynamite © Diadona

4 dari 5 halaman

4. Ditemukan Gak Sengaja

BTS sempat mengungkapkan bahwa tidak berencana untuk mengeluarkan " Dynamite" . Lagu Dynamite BTS tersebut seolah tidak sengaja ditemukan namun terus digarap karena dianggap bisa memberikan energi untuk para Army.

" Awalnya, tidak ada rencana untuk merilis 'Dynamite.' Sejak awal tahun ini, kami terus mengerjakan album yang akan dirilis pada paruh kedua tahun ini," kata pemimpin BTS, RM, dalam konferensi pers yang dilansir Soompi, (24/8).

5 dari 5 halaman

5. Bocoran Musik Baru

BTS © Diadona

BTS juga sempat membahas album mendatang mereka. Lanjutnya, V mengungkapkan bahwa semua anggota secara aktif berpartisipasi dalam produksi album keseluruhan.

Ia juga mengungkapkan bahwa warna musik BTS akan lebih mencolok pada album mendatang mereka. Tak hanya itu, Jimin juga mengungkapkan bahwa tugasnya sebagai manager proyek album baru BTS, sementara V bertanggung jawab atas aspek visual.

 

Beri Komentar