Mari Menghitung 4 Sumber Kekayaan Raffi-Nagita yang Kini Punya Pabrik Daging Sapi

Reporter : Galang
Kamis, 10 Februari 2022 10:39
Mari Menghitung 4 Sumber Kekayaan Raffi-Nagita yang Kini Punya Pabrik Daging Sapi
Raffi-Nagita emang terbukti kaya, tapi uangnya dari mana aja ya?

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sendiri baru-baru ini diberi gelar 'The Sultans of Content' oleh majalah Forbes Indonesia. Perihal tersebut diumumkan pihak Forbes melalui akun media sosial mereka, pada Rabu (9/2).

Pada edisi bintang digital tahunan kedua Forbes Indonesia, Raffi-Nagita diberi gelar 'The Sultans of Content'.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menjadi salah satu dari lima kreator digital yang dipilih oleh Forbes Indonesia. Para kreator digital tersebut dipilih berdasarkan bagaimana cara mereka membangun ketenaran dan kekayaan melalui berbagai platform digital, serta mengunggah konten dengan tujuan positif.

"Termasuklah kisah utama kami, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, yang bertransformasi dari selebriti menjadi pengusaha lewat perusahaan mereka, RANS Entertainment," tulis Forbes Inonesia dalam unggahan mereka.

Lantas dari mana saja sumber kekayaan pasangan selebriti ini? Ini dia sumbernya.

1 dari 4 halaman

Konten YouTube

Pada akhir 2015 Raffi-Nagita memutuskan terjun di dunia konten kreator, khusunya melalui kanal YouTube RANS Entertainment. Selama tujuh tahun, mereka berhasil mengumpulkan subscriber sebanyak 22,9 juta. Sementara konten mereka telah ditonton lebih dari sekitar 5,09 miliar kali.

Dalam sistem YouTube, jumlah klik dan subscriber pun berpengaruh pada pendapatan. Dengan jumlah sekian, selipan iklan juga secara otomatis diletakkan apabila konten sudah sesuai syarat.

2 dari 4 halaman

Brand Ambassador

Raffi Ahmad SekeluargaRaffi Ahmad Sekeluarga © https://instagram.com/raffnagita1717

Melansir dari berbagai sumber, Raffi juga telah menjadi brand ambassador dari berbagai perusahaan. Salah satu yang menyewa jasa Raffi AHmad adalah jasa pengiriman SiCepat Ekspres.

3 dari 4 halaman

Endorse Instagram

Follower Instagram akun Raffi-Nagita @raffinagita1717 sudah mencapai 59,3 juta. Dengan jumlah itu, tentu para pengusaha atau pebisnis akan tertarik untuk mengendorse keduanya.

Endorsment memang terkenal cukup menjanjikan. Apalagi dengan memperhitungkan ketenaran orang tua dari Raffatar itu, maka angka yang didapat pasti sangat besar.

4 dari 4 halaman

Aset

RANS Entertainment Pecahkan Rekor MURIRANS Entertainment Pecahkan Rekor MURI © instagram.com/raffinagita1717

Selain 3 sumber di atas, Raffi juga memiliki beberapa aset signifikan. Sebelumnya, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) atau Emtek akan membeli 17 persen saham RANS Entertainent.

Dari angka saham 17 persen itu, diperkirakan akan menelan biaya sebesar Rp248 miliar.

" Rencana investasi yang akan dilakukan oleh PT Indonesia Entertainmen Grup akan dilakukan melalui penyetoran untuk penerbitan saham baru pada Rans Entertainment sebesar Rp248 miliar," ucap Corporate Secretary Emtek Titi Maria Rusli, Kamis (11/11) lalu.

Beri Komentar