Tak Cukup Klub Bola, Raffi Ahmad Bakal Investasi Pabrik Pengolahan Daging Sapi

Reporter : Galang
Kamis, 10 Februari 2022 10:06
Tak Cukup Klub Bola, Raffi Ahmad Bakal Investasi Pabrik Pengolahan Daging Sapi
Raffi Ahmad semakin mengepakkan sayap, kali ini pabrik daging sapi disikat

Raffi Ahmad kembali muncul dengan kabar yang mengejutkan. Pemilik RANS Entertainment ini berencana untuk investasi pembangunan pabrik pengolahan daging sapi di Nusa Tenggara Barat.

Keinginan Raffi bahkan sudah dikonfirmasi langsug oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan NTB Khairul Akbar. Ia mengatakan, bahwa Raffi tertarik memanfaatkan rumah potong hewan (RPH) di STP Banyumulek, Lombok Barat, sebagai pabrik pengolahan daging sapi menjai sejumlah produk seperti sosis, nugget, dan lainnya.

"Nilai investasinya mencapai Rp75 miliar. Jika terealisasi, mereka akan memotong sapi 50 sampai 100 ekor per hari," ucap Khairul Akbar seperti dikutip dari AntaraNews.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Raffi AhmadIlustrasi Raffi Ahmad © instagram.com/raffinagita1717

Uniknya, nama produk yang digagas Raffi Ahmad tidak terkesan keren atau kekinian. Raffi memberi nama produknya dengan nama 'Saffi Ahmad'. Bahkan Khairul Akbar mengatakan ini adalah nama yang unik.

Awal mula ketertarikan suami Nagita Slavina pada investasi ini bermula saat pertemuan Raffi Ahmad dengan Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Jakarta pada November 2021.

" Bukti keseriusan Raffi Ahmad ditunjukkan lewat menurunkan tim survei lapangan yang saat ini sedang dalam analisa. Tinggal kita menunggu waktu saja. Mudah-mudahan proyek ini jadi," ujar Khairul.

2 dari 3 halaman

Dengan populasi sapi di NTB yang mencapai 1,3 juta ekor di Pulau Lombok dan Sumbawa, Raffi Ahmad tidak perlu khawatir mengenai pasokan daging sapi untuk pabriknya.

Apalagi NTB memang terkenal sebagai pemasok sapi ke sejumlah daerah di Indonesia. Sebanyak 16.500 ekor sapi dikirim dari Lombok, Sumbawa, dan Bima.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sendiri baru-baru ini diberi gelar 'The Sultans of Content' oleh majalah Forbes Indonesia. Perihal tersebut diumumkan pihak Forbes melalui akun media sosial mereka, pada Rabu (9/2).

3 dari 3 halaman

Raffi Ahmad dan keluargaRaffi Ahmad dan keluarga © instagram.com/raffinagita1717

Pada edisi bintang digital tahunan kedua Forbes Indonesia, Raffi-Nagita diberi gelar 'The Sultans of Content'.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menjadi salah satu dari lima kreator digital yang dipilih oleh Forbes Indonesia. Para kreator digital tersebut dipilih berdasarkan bagaimana cara mereka membangun ketenaran dan kekayaan melalui berbagai platform digital, serta mengunggah konten dengan tujuan positif.

" Termasuklah kisah utama kami, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, yang bertransformasi dari selebriti menjadi pengusaha lewat perusahaan mereka, RANS Entertainment," tulis Forbes Inonesia dalam unggahan mereka.

Beri Komentar