Makin Susah Nolong Orang, Dewi Perssik Sindir Pengemis Terorganisir

Reporter : Riza Umami
Kamis, 28 Mei 2020 11:17
Makin Susah Nolong Orang, Dewi Perssik Sindir Pengemis Terorganisir
Dewi Perssik angkat bicara tentang pengemis terorganisir yang memanfaatkan kebaikan orang lain untuk tujuan sendiri.

Nyatanya menolong orang zaman sekarang ini tak semudah yang dibayangkan. Meski memiliki niat baik untuk menolong seseorang, tetapi ternyata kebaikan itu malah bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

Ada orang yang berpura-pura menjadi orang miskin yang tak mampu sehingga nanti akan banyak orang yang menolongnya. Padahal orang itu sebenarnya berada dan hanya memanfaatkan kebaikan orang yang menolongnya tersebut untuk mendapatkan banyak uang. Ada pula saat hendak menolong orang, malah harus ada perjanjiannya terlebih dahulu.

1 dari 2 halaman

Salah seorang artis pun ikut bersuara yaitu Dewi Perssik. Nampaknya DP pun sempat ditipu saat dirinya hendak berbuat baik dengan membantu sesama. DP juga membagikan sebuah unggahan di akun Instagramnya di mana dirinya sempat menyinggung masalah pengemis terorganisir.

Dalam postingan tersebut DP menulis, "Jaman sekarang kalau menemukan sesuatu yang viral sudah ada perjanjiannya ya (kontrak), ya Allah biar kenapa sih dikontrak? Bukannya senang ya kalau banyak yang menolong orang yang susah :) ckck YA ALLAH jaman sudah gila...hampir semua hati dibutakan harta. Semoga kita bukan salah satu pengemis terorganisir amin."

Dari unggahan itu, nampaknya DP hendak menolong seseorang yang viral. Namun ternyata untuk menolong orang tersebut harus ada perjanjian atau kontraknya terlebih dahulu. Bukannya dipermudah, tetapi malah dipersulit ya saat ada orang yang mau menolong.

      View this post on Instagram

Jaman sekarang kalau menemukan sesuatu yang viral sudah ada perjanjiannya ya (kontrak) ya Allah biar knp sih dikontrak ? Bukannya senang ya kalau banyak yg menolong orang yg susah :) ckck YA ALLAH jaman sudah gilaaa... ???????????????? hampir semua hati dibutakan harta ????. Semoga kita bukan salah satu pengemis terorganisir amin...

A post shared by Dewi Perssik Real (@dewiperssikreal) on

2 dari 2 halaman

Followers DP pun ikut memberikan komentar dalam postingannya yang dibuat pada 27 Mei kemarin. Berikut ini beberapa balasan dari warganet.

@detoxtea.official.id membalas, " Aamiin, Paling yang seperti itu jarang bertahan lama kak, Usaha gak kan khianatin Hasil, Kayak kak DePe yg strong."

@samali_ogaogex menulis, " Wxwxwxwx nolong yg susah mungkin ada maksud tujuan lain (target), mungkin jadi pengemis ya karena tuntutan hidup yg berharap lebih tapi diluar kemampuan diri sendiri."

Wah, kelihatannya kita harus lebih hati-hati lagi ya kalau mau nolong orang. Perlu ditelusuri lagi apakah orang tersebut benar-benar membutuhkan atau ternyata malah pengemis terorganisir seperti yang ditemui oleh DP. Semoga kebaikan kita tidak malah dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab seperti itu.

Beri Komentar