Lumpuh dan Kadang Minum Air Hujan, Mbah Ini Hidup Sendirian Seolah Ditelantarkan ole Ketiga Anaknya

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 3 Desember 2021 17:27
Lumpuh dan Kadang Minum Air Hujan, Mbah Ini Hidup Sendirian Seolah Ditelantarkan ole Ketiga Anaknya
Ya ampun, kasihan sekali.

Setiap orang pasti menginginkan hidup yang bahagia. Namun faktanya, masih banyak kita lihat yang masih harus berjuang susah payah mencari rupiah. Bahkan ada yang harus bertahan hidup tak bisa berbuat apa-apa melainkan berharap kebaikan orang-orang di sekitarnya, terlebih ketika sudah lansia.

 

1 dari 4 halaman

Mbah SariyahMbah Sariyah © Donasionline.id

Seperti itulah yang dialami dan dirasakan oleh Mbah Sariyah namanyaa. Umurnya sudah 76 tahun. Di usianya yang sudah tau sekali ini, dirinya hidup dalam keadaan lumpuh, dan sudah 5 tahun lamanya keadaannya seperti itu.

Ditambah lagi, Mbah Sariyah hidup sebatang kara. Sebenarnya Mbah Sariyah mempunyai 3 anak. Mereka semua sudah berumah tangga. Namun, Mbah Sariyah seperti ditelantarkan oleh ketiga anaknya. Tak ada yang mau merawat atau tinggal bersamanya.

 

2 dari 4 halaman

Padahal, Mbah Sariyah merawat dan menghidupi anak-anaknya hingga tumbuh besar dan berkeluarga. Ke sana ke mari, Mbah Sariyah hanya bisa menyeret tubuhnya. Rumahnya tersebut pun bukan miliknya lagi, sudah dijual kepada orang.

Namun, untungnya Mbah Sariyah masih diizinkan untuk tinggal di rumah tersebut sampai tutup usiap. Namun hanya sebagian bagian rumah saja. tanpa kamar mandi dan toilet. Mbah Sariyah juga tak pernah mandi, sudah 5 tahun.

 

3 dari 4 halaman

Mbah SariyahMbah Sariyah © Donasionline.id

Mbah Sariyah mengandalkan kebaikan orang-orang sekitar, berharap ada yang memberikannya makan. Namun kalau tidak ada, Mbah Sariyah sering menahan kelaparan, bahkan kadang cuma minum air hujan dari tetesan air hujan yang ia kumpulkan dari atap yang bocor.

Kasihan sekali Mbah Sariyah. Jika kalian ingin berdonasi untuk kehidupan Mbah Sariyah, bisa klik link ini, ya!

Beri Komentar