Lagu 'LATHI' Tuai Sukses Besar, Akankah Weird Genius Berkolaborasi dengan Yellow Claw?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 25 Mei 2020 08:35
Lagu 'LATHI' Tuai Sukses Besar, Akankah Weird Genius Berkolaborasi dengan Yellow Claw?
Weird Genius dikabarkan bakal berkolaborasi dengan musisi dunia, Yellow Claw.

Weird Genius, grup musik EDM yang beranggotakan Reza Oktovian (Reza Arap), Eka Gustiwana dan Gerald Liu makin banyak dibicarakan belakangan ini. Pasalnya, karya terbaru mereka yang bertajuk 'LATHI' mendadak viral di awal bulan Mei 2020.

Sampai saat ini, lagu yang berkolaborasi dengan Sara Fajira tersebut berhasil meraih 25 juta penonton di YouTube. Nggak cuma itu, lagu yang memadukan lirik berbahasa Inggris dan Jawa tersebut, juga berhasil memuncaki tangga lagu.

1 dari 3 halaman

Mengutip dari kapanlagi.com, Eka Gustiwana, salah seorang personel Weird Genius mengungkapkan kebahagiaannya karena lagu tersebut bisa diterima banyak orang.

" Yang pertama kita senang karena lagu kita itu bukan lagu yang mainstream tipenya, bukan lagu yang sering didengar orang Indonesia, lagu kita lumayan ada unsur elektroniknya, ada unsur tradisional dan itu bukan yang biasa didenger orang. Jadi buat kita itu surprise bisa menempati chart pertama, dipakai orang-orang di Tik Tok, buat kita itu sangat surprise," ungkap Eka melalui sambungan telepon.

2 dari 3 halaman

Meski belum genap satu bulan usai dirilis, lagu 'LATHI' justru menuai sukses besar. Eka Gustiwana berpendapat bahwa banyak orang yang mungkin butuh musik baru. Sehingga manakala 'LATHI' dirilis, keunikannya bisa menarik perhatian masyarakat.

Yellow Claw © Diadona

Nampaknya, pesona 'LATHI' nggak cuma membius warga lokal lho. Yellow Claw, musisi EDM asal Belanda pun mendengar lagu yang sedang viral tersebut. Eka bahkan menuturkan bahwa saat ini Weird Genius dan Yellow Claw sedang membicarakan beberapa hal.

" Iya, sama Yellow Claw kita sedang membicarakan sesuatu dengan mereka. Tapi apa itu yang dibuat belum bisa dibilang. Ditunggu saja," papar Eka Gustiwana.

3 dari 3 halaman

Meski belum bisa membeberkan apa saja yang dibicarakan oleh Yellow Claw dan Weird Genius, Eka Gustiwana mengungkapkan rasa bangganya.

" Itu jadi kebanggaan tersendiri kita bisa di-notice sama Yellow Claw yang mana kita dari Indonesia dan dapat perhatian orang luar. Kita senang," ungkapnya.

Wah, jadi makin penasaran nih. Apapun nanti yang akan dikerjakan, selamat dan sukses buat Weird Genius ya!

Beri Komentar