Konser SM TOWN Sukses Digelar dengan 35 Juta Streaming di Seluruh Dunia, Ini Sejarah Awalnya

Reporter : Wicha Mashita
Sabtu, 2 Januari 2021 11:24
Konser SM TOWN Sukses Digelar dengan 35 Juta Streaming di Seluruh Dunia, Ini Sejarah Awalnya
Konser SM TOWN LIVE 'Culture Humanity' sukses digelar di awal tahun 2021.

Di awal tahun 2021 SM stan mendapatkan kebahagiaan dari adanya konser online yang digelar secara gratis. Agensi SM Entertainment mengadakan konser SM TOWN LIVE bertajuk 'Culture Humanity'.

Konser keluarga yang digelar pada 1 Januari kemarin sukses menyita perhatian banyak orang. Apalagi konser ini bisa ditonton secara gratis di seluruh dunia lewat berbagai platform.

1 dari 5 halaman

SM TOWN LIVE 'Culture Humanity'

SM TOWN LIVE 'Culture Humanity' © Diadona

SM TOWN LIVE 'CUlture Humanity' baru saja digelar di awal tahun 2021 dengan sukses. Konser online ini berhasil mengumpulkan 35,83 juta penonton streaming dari 186 Negara seluruh dunia. Ini adalah jumlah penonton konser online tertinggi loh di Korea!

Tentu saja, konser ini terbilang besar dan sukses. SM menghadirkan para artisnya untuk menghibur dunia yang sedang dilanda pandemi Covid-19. Mulai dari TVXQ, Super Junior, Taeyeon, NCT, Red Velvet, Super M, Aespa dan sebagainya.

Konser keluarga ini disiarkan secara gratis di seluruh dunia. Tersedia juga berbagai platform untuk menontonnya, mulai dari Naver V LIVE, YouTube, Facebook, Twitter bahkan TikTok dan sebagainya.

2 dari 5 halaman

SM Entertainment Jadi Pionir Konser Keluarga

SMTOWN Konser © Diadona

Gak heran kalau SM TOWN atau konser keluarga SM Entertainment selalu dinantikan dan menarik perhatian banyak orang. Ada banyak artis besar yang dilahirkan SM Entertainment dengan segudang bakat mereka.

Tahu nggak sih guys, konser SM TOWN Live Concert itu pionir family concert di dunia KPop loh! Yap, SM lah yang mengawali adanya konser keluarga semua artisnya dalam satu panggung seperti ini.

SM Entertainment pertama kali mengadakan konser dengan penampilan seluruh artis dalam naungannya di Tiongkok dengan nama SM SMILE Concert. Akhirnya sejak tahun 2008 family concert ini diubah namanya menjadi SM TOWN LIVE Concert seperti yang kita tahu sekarang.

3 dari 5 halaman

Konser SM TOWN LIVE

SM TOWN LIVE CULTURE HUMANITY © Diadona

Di konser SM TOWN LIVE ini ada tradisi di mana menghadirkan sederet artis SM Entertainment untuk tampil dalam satu panggung. Gak hanya solois dan group KPopnya tapi juga menyuguhkan penampilan kolaborasi.

Bahkan biasanya juga menampilkan rilisan terbaru dari artis SM Entertainment. Kemudian, konser akan ditutup dengan penampilan bersama seluruh artis SMent menyanyikan lagu 'Hope' sebagai encore.

4 dari 5 halaman

Tujuan SM TOWN LIVE Concert

SM TOWN LIVE 'Culture Humanity' © Diadona

Mulanya, SM menggelar family concert dengan tujuan mengenalkan budaya hallyu ke seluruh dunia. Dengan aksi ini SM berhasil menembus jangkauan yang lebih luas ke Amerika bahkan juga Eropa.

SM TOWN LIVE concert juga pernah mencatat seharag sebagai konser K-Pop pertama yang digelar di Madison Square Garden NEw York pada tahun 2011 lalu loh!

5 dari 5 halaman

Sedangkan SM TOWN LIVE Concert kali ini yang bertajuk 'Culture Humanity' bertujuan untuk menghibur semua orang di dunia lewat musik karena adanya pandemi Covid-19. Lee Soo Man selaku pendiri SM berharap konser ini bisa saling menguatkan. Itu kenapa juga digelar secara gratis dan bisa ditonton lewat berbagai platform.

Keren banget kan konser SM TOWN Live 'Culture Humanity' kemarin? SMTOWN emang daebak!

Beri Komentar