Komentari Foto Jenazah COVID-19, Anji Manji Dihujat Netizen

Reporter : Audila Rima Ndani
Minggu, 19 Juli 2020 19:43
Komentari Foto Jenazah COVID-19, Anji Manji Dihujat Netizen
Nama Anji sampai jadi trending topic di Twitter!

Anji Manji kembali menjadi bahan pembicaraan netizen Twitter. Bahkan namanya berhasil menjadi trending topic Twitter Indonesia.

Banyak yang penasaran mengapa netizen Twitter tiba-tiba saja begitu geram pada mantan vokalis dari grup band Drive itu. Usut punya usut ternyata hal itu karena sebuah foto yang diunggah Anji di Instagram. Seperti apa sih memangnya?

1 dari 5 halaman

Posting foto jenazah COVID-19

      View this post on Instagram

A post shared by Anji MANJI (@duniamanji) on

Kemarin (18/07/2020), Anji memposting sebuah foto milik akun Instagram @joshiwandi di Instagram miliknya. Dalam foto itu, terlihat jenazah pasien COVID-19 yang terbaring di ranjang dalam sebuah ruangan di rumah sakit. Anji ternyata menemukan beberapa kejanggalan dalam foto itu.

2 dari 5 halaman

Kejanggalan menurut Anji

Anji Manji © Diadona

Selanjutnya Anji menuliskan beberapa kejanggalan yang dia temukan dalam foto itu melalui postingannya. Dia menuliskan dua poin dugaannya terkait foto tersebut.

" Foto ini terlihat powerful ya. Jenazah korban cvd. Tapi ada beberapa kejanggalan. 1. Tiba-tiba secara berbarengan foto ini diunggah oleh banyak akun-akun ber-follower besar, dengan caption seragam. Sebagai orang yang familiar dengan dunia digital, buat saya ini sangat tertata. Seperti ada KOL (Key Opinion Leader) lalu banyak akun berpengaruh menyebarkannya. Polanya mirip. Anak Agency atau influencer/buzzer pasti mengerti. 2. Dalam kasus kematian (yang katanya) korban cvd, keluarga saja tidak boleh menemui. Ini seorang Fotografer, malah boleh. Kalau kamu merasa ini tidak aneh, artinya mungkin saya yang aneh," tulis Anji dalam postingannya.

3 dari 5 halaman

Nggak percaya COVID-19 semengerikan itu

Anji Manji © Diadona

Kemudian Anji menegaskan bahwa dia percaya dengan keberadaan COVID-19. Tapi dia mengaku nggak percaya kalau COVID-19 semengerikan itu.

" Saya percaya cvd itu ada. Tapi saya tidak percaya bahwa cvd semengerikan itu. Yang mengerikan adalah hancurnya hajat hidup masyarakat kecil. EDIT : saya menulis cvd karena malas menulis covid," tutup Anji dalam postingannya.

4 dari 5 halaman

Ditantang netizen ke Wisma Atlet

Dari banyaknya cuitan netizen Twitter yang menghujat Anji, banyak yang nggak setuju karena postingan Anji terlihat seolah meremehkan wabah corona yang melanda Indonesia. Bahkan seorang netizen menantang Anji untuk ke rumah sakit atau Wisma Atlet.

Tweet untuk Anji © Diadona

5 dari 5 halaman

Jawaban Anji atas tantangan yang diberikan

Anji pun nggak tinggal diam saat ditantang oleh salah satu netizen Twitter. Dia bahkan bersedia datang ke Wisma Atlet dengan syarat diizinkan melakukan dokumentasi.

Tweet Anji © Diadona

Gimana menurut kamu?

Beri Komentar