Kisah Sedih Sebuah Keluarga, Diusir dari Kontrakan sampai Harus Tinggal di Toilet Umum Rest Area

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 17 Desember 2020 10:24
Kisah Sedih Sebuah Keluarga, Diusir dari Kontrakan sampai Harus Tinggal di Toilet Umum Rest Area
Bikin sedih, ya.

Bagi sebagian orang, kadang mereka harus berjuang lebih untuk sekadar mencari tempat untuk tinggal. Seperti halnya satu keluarga tunawisma yang belakangan kisahnya viral di media sosial.

Keluarga yang beranggotakan lima orang ini terpaksa tinggal di toilet umum yang ada di rest area karena tak memiliki tempat tinggal. Mirisnya, sebelumnya mereka juga sempat ditipu dan diusir dari kontrakan.

1 dari 6 halaman

Tinggal di Toilet Umum

Keluarga tinggal di toilet umum © Diadona

Dikutip dari liputan6.com, keluarga ini ditemukan polisi di sebuah toilet umum. Saat itu, dua orang polisi sedang bertugas ketika menemukan satu keluarga ini akan mandi di toilet umum.

Saat ditanya polisi, keluarga tunawisma ini mengatakan mereka menjadikan toilet umum yang ada di pinggir jalan itu sebagai tempat tinggal mereka selama ini. Rupanya, sebelumnya mereka sempat tinggal di sebuah kontrakan.

2 dari 6 halaman

Kena Tipu dan Diusir dari Kontrakan

Keluarga tinggal di toilet umum © Diadona

Sayangnya, keluarga ini kena tipu dan alhasil diusir dari kontrakan itu. Tak hanya kesulitan mencari tempat tinggal, keluarga tunawisma ini bahkan tak mampu membeli susu formula untuk anak mereka yang masih kecil.

Sontak, kisah pilu keluarga tunawisma ini mencuri perhatian netizen setelah diunggah dalam sebuah forum di Facebook. Nggak sedikit netizen yang ikut prihatin dengan kondisi sang tunawisma.

3 dari 6 halaman

Keluarga tinggal di toilet umum © Diadona

Setelah jadi perbincangan, seorang pria bernama Kuan Chee Heng mendatangi keluarga itu. Melihat kondisi malang sang tunawisma dan keluarga, pria baik ini pun memberikan bantuan.

" Saya segera pergi ke tempat itu untuk melihat kondisi mereka. Pasangan itu memiliki tiga anak kecil, yang bungsu baru berusia sekitar satu tahun. Mereka tidak punya tempat tinggal. Mereka bahkan tidak memiliki susu formula untuk susu bayi," cerita Kuan.

4 dari 6 halaman

Tinggal di Hotel Sementara

Keluarga tinggal di toilet umum © Diadona

Kemudian, Kuan pun memesan satu kamar hotel di daerah Bandar Puteri untuk ditempati sementar oleh keluarga ini. Ternyata, bukan pertama kali keluarga ini ditolong oleh Kuan Chee Heng. Sebelumnya, pria ini pernah menolong mereka dengan mencarikan kontrakan yang murah.

Sayangnya, oleh pemilik kontrakan keluarga ini ditipu dan diusir dari kontrakan.

" Saya bilang, apa pun yang terjadi, beri tahu saya tentang kondisi mereka. Tapi mereka mungkin merasa malu dan tidak menelepon saya kembali," ucap Albert, teman dari Kuan.

5 dari 6 halaman

Mendapat Pekerjaan dan Tempat Tinggal

Keluarga tinggal di toilet umum © Diadona

Tak sampai di sana, Albert juga membantu mencarikan pekerjaan untuk ayah dari tunawisma ini. Bukan hanya berhasil mencarikan kamar murah yang bisa ditinggali sementara, pria baik ini juga berhasil menemukan pekerjaan untuk sang ayah.

Selain Albert dan Kuan, sebelumnya juga ada beberapa netizen yang ikut memberikan bantuan pada keluarga ini. Salah satunya pria bernama Kevin yang mengirimkan bantal dan keperluan untuk anak-anak keluarga ini diantaranya popok dan susu formula.

Beri Komentar