Kisah Pilu Mbah Badri, Hidup Berjualan Tangga Bambu Keliling dan Bermimpi Naik Haji

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 15 Desember 2020 20:27
Kisah Pilu Mbah Badri, Hidup Berjualan Tangga Bambu Keliling dan Bermimpi Naik Haji
Sedih dengarnya :(

Ketika umur sudah mencapai usia senja, biasanya mereka bersantai-santai menikmati hidup. Namun tak sedikit dari mereka yang tetap berjuang mencari nafkah, entah untuk sekedar menghidupi diri dan orang-orang tersayang, atau bahkan untuk meraih mimpi-mimpi yang belum tercapai.

Banyak kisah sedih mengenai hal tersebut. Salah satunya adalah Mbah Badri. Melansir dari laman Instagram Kitabisa, umur Mbah Badri sudah mencapai 77 tahun, tetapi begitu giat bekerja mencari nafkah.

1 dari 3 halaman

Sehari-hari, Mbah Badri mencari nafkah dengan berjualan tangga bambu. Meskipun badannya sudah tua dan membungkuk, Mbah Badri berjualan dengan jalan berkeliling sejauh 20 km dengan bantuan sepeda onthel. Sebab, menurutnya rezeki itu dijemput, sekalian juga olahraga.

Mbah Badri © Diadona

" Tiap hari saya jualan walau cuma bawa 1 tangga bambu. Liburnya kalau hari Jumat aja karena harus Jumatan. Soalnya rezeki itu harus dijemput. Kalau diem aja gak akan dapet apa-apa. Nah, kalau keliling kan biar cepet laku, bisa sekalian olahraga juga," ucap Mbah Badri.

 

2 dari 3 halaman

Meskipun sudah tua, Mbah Badri masih rajin beribadan. Ketika waktu shalat tiba, Mbah Badri dengan segera mencari masjid terdekat untuk beribadah. Dengan penghasilannya yang tak seberapa, Mbah Badri tetap menyisihkan uangnnya untuk bersedekah. Ia berharap dengan demikian dirinya tetap sehat dan bisa mewujudkan mimpinya yaitu naik haji.

Mbah Badri © Diadona

Mbah Badri rela kerja karena tak mau merepotkan anak-anaknya. Dia percaya dirinya masih bisa mencari uang sendri untuk memenuhi kebutuhannya dengan sang istri. Yah, walaupun dengan laku satu tangga hanya mendapatkan Rp 30 ribu.

 

3 dari 3 halaman

Ya ampun, kasian banget Mbah Badri. Meski keadaannya begitu, hidup dan mimpinya mulia sekali. Kalau kamu ingin menyisihkan sebagian rezekimu untuk Mbah Badri, kamu bisa klik di sini ya.

Semoga rezeki Mbah Badri lancar terus dan mimpinya segera terwujud, aamiin!

      View this post on Instagram      

A post shared by Kitabisa (@kitabisacom)

Beri Komentar