Tidak Punya Uang Sewa Ambulans, Suami Istri Ini Terpaksa Bawa Jenazah Anaknya dengan Motor

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 16 Desember 2020 14:00
Tidak Punya Uang Sewa Ambulans, Suami Istri Ini Terpaksa Bawa Jenazah Anaknya dengan Motor
Sedih banget :(

Beredar sebuah video pasangan orang tua berhasil membuat publik sedih. Video tersebut menunjukkan suami istri yang membawa jenazah anaknya dari rumah sakit karena tidak punya uang untuk sewa ambulans.

1 dari 4 halaman

Mengutip dari berbagai sumber, peristiwa pilu ini terjadi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Untuk video ini sendiri diunggah oleh akun Instagram @humaspoldakalteng.

Dalam video tersebut, seorang pengguna jalan merekam kejadian di hadapannya yang menunjukkan dua sepeda motor beriringan. Masing-masing kendaraan ditumpangi oleh dua orang. Kendaraan pertama membawa bendera berkabung. Sementara si pembonceng di kendaraan kedua tampak menggendong jenazah bayi yang telah dibungkus kain kafan.

      View this post on Instagram      

A post shared by infokalteng (@infokalteng)

 

2 dari 4 halaman

Dua motor tersebut disebutkan sedang bernagkat menuju pemakaman. Melansir dari Kumparan, jenazah tersebut adalah seorang bayi yang meinggal akibat terkena gizi buruk. Bayi tersebut sempat dirawat di RSUD dokter Doris Sylvanus Palangka Raya.

Pasangan suami istri yang membawa anaknya dengan motor ini memang memiliki kondisi ekonomi yang memprihatinkan. Bahkan mereka tak sanggup menyewa ambulans untuk buah hatinya tersebut.

3 dari 4 halaman

Suami Istri Ini Terpaksa Bawa Jenazah Anaknya dengan Motor © Diadona

Prosesi pemakaman bayi ini juga dilakukan dengan sederhana dan apa adanya. Bahkan dalam keterangan yang ada, makam bayi tersebut hanya diberi pecahan keramik sebagai tandanya.

Setelah kabar ini menyeruak, akhirnya pihak Polda Kalteng datang ke rumah pasutri ini. Mereka datang untuk memberika bantuan yang salah satunya adalah memasang batu nisan di makam bayi tersebut.

Beri Komentar