Izinkan Tunawisma Bayar Pakai Uang Mainan, Aksi Pedagang Mie Ini Sukses Bikin Netizen Tersentuh

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 16 Desember 2020 10:00
Izinkan Tunawisma Bayar Pakai Uang Mainan, Aksi Pedagang Mie Ini Sukses Bikin Netizen Tersentuh
Baik hati banget ya pedagang mie satu ini.

Untuk berbuat kebaikan memang tak perlu menunggu saat seseorang sudah punya harta yang melimpah. Sama halnya seperti apa yang dilakukan seorang pedagang mie asal Wenzhou, Zhejiang, Tiongkok satu ini.

Belakangan, sikap mulianya mendapat sambutan hangat dari netizen. Pasalnya, pedagang mie dan istrinya ini selalu memberikan mie gratis pada seorang tunawisma meski dibayar dengan uang mainan.

1 dari 4 halaman

Memberi Mie Gratis pada Tunawisma

Pedagang mie beri mie gratis meski dibayar dengan uang palsu © Diadona

Dilansir dari World of Buzz, pria tunawisma ini biasanya membeli semangkuk mie dengan uang kertas yang digambarnya dengan tangan. Meski pedagang mie ini tahu jika itu adalah uang palsu, ia selalu pura-pura tak memperhatikan dan memberikan mie pada sang tunawisma.

Pemilik toko mie dan istrinya ini mengaku tunawisma itu sudah selama tujuh tahun selalu membeli mie di warung mereka. Menariknya, meski warungnya sudah pindah beberapa kali, tunawisma ini selalu bisa menemukannya lho.

2 dari 4 halaman

Membeli dengan "Uang Kertas" yang Digambar Tangan

Pedagang mie beri mie gratis meski dibayar dengan uang palsu © Diadona

Tak selalu membayar dengan uang mainan, kadangkala tunawisma ini juga membayar dengan uang kertas asli untuk membeli semangkuk mie di warung itu yang seharga 2 yuan atau setara Rp. 2 ribuan.

Potret sang pedagang dan " uang kertas" dari tunawisma itu belakangan beredar di media sosial. Foto-foto yang beredar itu memperlihatkan uang kertas yang biasanya dipakai sang tunawisma untuk membeli mie.

Dalam foto itu nampak sepotong kertas putih dengan coretan warna-warni di atasnya untuk membuat " uang" ini terlihat seperti uang kertas asli.

3 dari 4 halaman

Banjir Pujian dari Netizen

Pedagang mie beri mie gratis meski dibayar dengan uang palsu © Diadona

Meski ia tahu jika itu uang mainan, pemilik warung mie ini mengatakan dirinya memilih untuk berpura-pura tak tahu dan terus memberi semangkuk mie pada sang tunawisma. Hal mulia ini dilakukannya karena ia percaya jika seseorang harus menjaga mereka yang kurang beruntung.

Sikap mulia pedagang mie asal Tiongkok ini pun mendapat apresiasi dan pujian dari netizen. Nggak sedikit dari mereka yang mendoakan agar pedagang mie dan istrinya bisa hidup dengan sejahtera.

Beri Komentar