Kisah Sedih Kakek Pemulung, Tinggal Sendirian di Kolong Jembatan Hanya Beralas Springbed Rusak

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 7 April 2022 09:03
Kisah Sedih Kakek Pemulung, Tinggal Sendirian di Kolong Jembatan Hanya Beralas Springbed Rusak
Bahkan, tempat tinggal kakek ini juga persis menghadap ke arah sungai yang sewaktu-waktu bisa banjir.

Seorang kakek yang berprofesi sebagai pemulung dan hidup di kolong jembatan telah menjadi viral di media sosial. Bagaimana tidak kakek ini tidur hanya beralaskan sebuah springbed rusak.

Video yang memperlihatkan penampakan tempat tinggal kakek ini dibagikan oleh akun Instagram @kabarnegri. Menurut informasi, kakek ini tinggal di salah satu kolong jembatan yang terletak di daerah Ngawi, Jawa Timur.

1 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Kabar Negri (@kabarnegri)

 

"Seorang kakek yang berprofesi sebagai pemulung ternyata tinggal di bawah jembatan yang berada di salah satu Kabupaten Ngawi," tulis keterangan unggahan.

Dalam video, kakek ini menunjukkan tempat tinggalnya yang persis berada di bawah jembatan. Perekam video bersama kakek ini berjalan melewati jalanan tempat jembatan berada. Kakek ini terus berjalan melewati pinggir jembatan. Jalan tersebut terlihat sangat kecil dan sempit.

2 dari 5 halaman

Kakek Pemulung Tinggal di Kolong Jembatan © Diadona

Ia lalu berjalan turun menuju kolong jembatan. Saat kakek ini berjalan turun, terlihat aliran sungai tepat berada di bawah jembatan tersebut. Kakek-kakek ini lalu berbelok masuk ke arah tempat tinggalnya yang ada di bawah jembatan. Ia harus sedikit menunduk untuk masuk ke area tempat tinggalnya.

Kakek ini kemudian memperlihatkan area tempat tinggalnya yang berada di kolong jembatan. Tidak ada alas tidur dan atap yang layak. Ia dan keluarganya hanya tinggal beralaskan springbed rusak berwarna merah. Bahkan, tempat tinggal kakek ini juga persis menghadap ke arah sungai yang sewaktu-waktu bisa banjir.

3 dari 5 halaman

Kakek Pemulung Tinggal di Kolong Jembatan © Diadona

Ia juga menyimpan banyak perlengkapan di kolong jembatan. Saat tempat tinggalnya disorot, terlihat ada karung besar yang tidak diketahui isinya. Springbed rusak yang dipakai oleh kakek tersebut tidak ditutup dengan sprei, tetapi kakek ini menutupnya dengan plastik dan spanduk bekas.

Selain itu, di sebelah springbed alas tidurnya itu terdapat sejumlah galon bekas. Sontak, momen yang memperlihatkan tempat tinggal kakek ini langsung menuai atensi warganet.

4 dari 5 halaman

Kakek Pemulung Tinggal di Kolong Jembatan © Diadona

Tak sedikit pula warganet yang menyebut nama publik figur di kolom komentar.

" Setelah diviralkan cuma ada 2 kemungkinan : dibantu pemkab, atau 'cuma' diusir sappol," tulis salah seorang warganet di kolom komentar.

" Kasian kalo banjir," tulis warganet yang iba melihat tempat tinggal kakek ini lantaran jaraknya sangat dekat dengan aliran sungai.

" fakir miskin dan anak anak terlantar di pelihara oleh negara," komentar warganet.

Beri Komentar