Kisah Mistis Pendaki Hilang di Gunung Guntur, Saat Terbangun Tiba-Tiba Ada di Tempat Lain

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 6 Juli 2020 14:14
Kisah Mistis Pendaki Hilang di Gunung Guntur, Saat Terbangun Tiba-Tiba Ada di Tempat Lain
Banyak kisah mistis saat pendakian, salah satunya ya satu ini.

Bagi orang-orang pecinta alam alias yang sudah sering mendaki gunung, pasti sudah sering mendengar terkait dengan kejadian-kejadian mistis. Mulai dari diganggu makhlus halus, bahkan sampai kehilangan teman sependakian.

1 dari 4 halaman

Afrizal Putra M, Pendaki Hilang yang Sudah Ditemukan

Di Jawa Barat, Garut, melansir dari Ayobandung.com, ada seorang pendaki yang hilang di Gunung Guntur. Namun, kini ia telah ditemukan. Ternyata, ada kisah mistis yang membuat hal ini terjadi.

Gunung Guntur © Diadona

Pendaki hilang yang sudah ditemukan itu bernama Afrizal Putra M, 16 tahun. Pada sabtu (4/7/2020), ia dilaporkan menghilang. Pada Minggu (5/7/2020), ia berhasil ditemukan oleh Tim Sar gabungan.

2 dari 4 halaman

Pencarian dengan Tawasul

Entis (61), salah satu warga setempat, dan juga dua relawan dari Gunung Cikuray, melakukan pencarian pada Minggu Pagi. Afrizal tak awalnya tak kunjung ditemukan. Tak menyerah, akhirnya mereka tawasul (segala upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT. bersama-sama).

" Saya sudah keliling tak ketemu. Akhirnya saya tawasul bersama teman-teman untuk meminta kepada Allah agar dilihat orang hilang itu," ucapnya.

Setelah melakukan tawasul, benar saja. Seseorang terdengar sedang berteriak: " Di sini.. di sini..."

Mereka pun bergegas menghampiri sumber suara tersebut. Setelah ada di tempat, itu adalah Afrizal, orang yang dilaporkan menghilang sebelumnya. Banyak luka baret di badannya akibat goresan duri tanaman. Entis pun langsung memeluknya.

3 dari 4 halaman

Tiba-Tiba Ada di Luar Tenda

Afrizal pada malam sebelumnya tidur di dalam tenda bersama kerabat-kerabat sependakiannya. Namun, entah bagaimana, ketika terbangung ia sudah berada di lokasi lain, bukan lagi di dalam tenda.

Gunung Guntur © Diadona

" Lokasi ditemukannya itu bukan jalur pendakian. Agak jauh dari jalur, jelas Entis.

Bersyukur, Afrizal sudah ditemukan. Ia pun dibawa turun dan dititipkan pada warga yang mempunyai kendaraan untuk diantarkan pulang ke rumahnya.

Beri Komentar