Kisah Dramatis Rayan, Bocah Asal Maroko yang Terjebak Dalam Sumur Sedalam 32 Meter Selama 4 Hari

Reporter : Yoyok
Minggu, 6 Februari 2022 16:55
Kisah Dramatis Rayan, Bocah Asal Maroko yang Terjebak Dalam Sumur Sedalam 32 Meter Selama 4 Hari
Kisah Rayan ini menjadi trending dan menyita perhatian dunia.

Nama Rayan, bocah berusia lima tahun asal Maroko, akhir-akhir ini memang mencuri perhatian banyak orang. Hal ini terkai tdengan kisahnya yang terjebak dalam sumur.

Gak tanggung-tanggung, Rayan terjebak dalam sumur sedalam 32 meter. Gak cuma itu, Rayan juga terjebak di sana selama beberapa hari.

kisah penyelamatan Rayan pun viral dan mencuri perhatian seluruh dunia.

1 dari 7 halaman

Rayan merupakan warga desa di abgian utara Ighran, Provinsi Chefchaouen, Maroko. Rayan sudah terjebak dalam sumur tersebut sejak tanggal 1 Februari 2022.

Rayan terjebak dalam sumur yang kedalamannya mencapai 32 meter. Lubang sumur tersebut sebenarnya merupakan cara tradisional orang-orang Maroko untuk mencari air.

Sayangnya, sering kali lubang-lubang tersebut tidak kembali ditutup setelah digunakan. Hal ini yang membuat rayan bisa terjebak di dalamnya.

2 dari 7 halaman

Dikutip dari Arab News, orang pertama yang menyadari hilangnya Rayan adalah sang ibu. Sang ibu baru sadar kalau Rayan menghilang ketika pada Selasa sore.

Keluarga Rayan pun mencari keberadaan bnocah tersebut. Lalu, mereka mendengar tangisan Rayan dari dalam lubang.

3 dari 7 halaman

Para Petugas pun berusaha untuk menyelamatkan Rayan dari lubang tersebut. Hal pertama yang mereka lakukan adalah membuat jalur oksigen dan Air untuk Rayan yang ada di bawah tanah.

Kisah Rayan © Diadona

Namun, dikarenakan lubang sumur yang sangat kecil, proses penyemalatan tidak bisa dilakukan. Petugas juga menurunkan kamera untuk melihat kondisi Rayan yang ada di dalam sumur. Terlihat Rayan sangat lemas karena tidak makan apapun selama di dalam sana.

4 dari 7 halaman

Dikutip dari Al Jazeera, petugas pun mengambil jalan lain dalam menyelamatkan Rayan. Para petugas menggali sisi lain dari lubang tersebut untuk menyelamatkan Rayan. Para penyelamat menggunakan buldozer dalam menggali sisi lain lubang tersebut.

Ketika jarak galian sisi lain yang dibuat para petugas mulai mendekati posisi Rayan, mereka mulai melakukan penggalian secara manual. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menimpa Rayan.

Kisah Rayan © Diadona

Proses penyelamatan Rayan pun mencuri perhatian banyak orang. banyak yang memberi dukungan kepada para petuga penyelamat di lokasi kejadian.

5 dari 7 halaman

Upaya para petugas penyelamat akhirnya membuahkan hasil. Rayan berhasil ditemukan oleh para petugas. Namun sayangnya, ketika ditemukan, kondisi Rayan sudah meninggal dunia.

Hal ini pun dikonfirmasi oleh pihak Kerajaan Maroko. Saat diselamatkan, jenazah Rayan tampak langsung dibawa ambulans ke helikopter yang sudah disiapkan untuk membawanya ke rumah sakit terdekat.

6 dari 7 halaman

Kisah Rayan ini pun mengundang perhatian dunia. Hastag #SaveRayan pun trending di Twitter dan seluruh dunia bersedih atas meninggalnya Rayan.

Kisah Rayan © Diadona

Beri Komentar