Khawatir Buah Hati Nonton Video Syur, Barbie Kumalasari Sita Handphone Anak?

Reporter : Yoyok
Jumat, 13 November 2020 12:13
Khawatir Buah Hati Nonton Video Syur, Barbie Kumalasari Sita Handphone Anak?
Bakal disita berapa hari nih?

Baru-baru ini viral di media sosial video syur yang diduga mirip artis. Tidfak hanya satu, beberapa video syur yang diklaim merupakan mirip selebriti Indonesia tersebar di media sosial.

Nampaknya, video-video seperti ini memang mudah di temukan di jagat dunia maya. Video-video syur tersebut pun juga dapat diakses oleh banyak orang, termasuk anak kecil.

Untuk mengatisipasi hal tersebut, selebriti Barbie Kumalasari membagikan cara dia untuk mengontrol sang anak dalam hal browsing di dunia maya.

1 dari 4 halaman

Video Syur Mirip Artis

Hal ini ia ungkapkan saat ditemui oleh awak media. ia ditanyai tentang maraknya video syur mirip artis yang sempat viral di media sosial beberap waktu lalu.

Barbie Kumalasari mengatakan kalau ia sangat mengawasi sang anak dalam hal internetan. Tentu saja hal tersebut patut dilakukan karena usia sang anak baru menginjak 10 tahun.

Barbie Kumalasari © Diadona

2 dari 4 halaman

Masih 10 Tahun

" Anakku kan masih 10 tahun, jadi memang harus di bawah pengawasan yang sangat ketat ya. Karena sekarang itu Youtube itu udah banyak yang gak disensor ya kan. Apalagi ada yang namanya VPN, itu ya bahaya juga," ucap Barbie Kumalasari.

" Sekarang aja anak-anak kecil mainnya udah gadget semua kan, dan mainnya laptop semua. Sebagai orang tua ikut turut serta lah dalam mengawasi anak-anaknya lebih ketat lagi," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Sita Handphone

Barbie Kumalasari pun juga memiliki metode tersendiri dalam hal mengatisipasi anak agar tidak terjemurus dan sembrono dalam hal browsing di internet.

" Aku sudah berkomitmen dengan istrinya mantan suami aku kan. Karena sekarang sekolah udah pakai Zoom, ketika selesai sekolah, karena anakku masih 10 tahun, yaudah jadi handphone dipegang dulu (sita). nanti kalau hari sabtu atau minggu boleh gitu main gadget, misalnya tiga jam," kata Barbie Kumalasari.

Walaupun Barbie Kumalasari membiarkan sang anak main gadget saat weekend, ia tetap mengawasi. Contohnya seperti mengecek-ngecek history anak saat browsing di dunia maya.

Beri Komentar