Keren, Anak Remaja Ini Gak Malu Jualan Kue Buatan Ibunya di Stasiun Demi Bertahan Hidup

Reporter : Riza Umami
Jumat, 19 Agustus 2022 20:31
Keren, Anak Remaja Ini Gak Malu Jualan Kue Buatan Ibunya di Stasiun Demi Bertahan Hidup
Berikut ini kisahnya.

Anak remaja biasanya lebih suka menghabiskan waktu bareng teman atau pacarnya di waktu luangnya. Namun, tidak demikian dengan seorang anak remaja berusia 16 tahun berikut ini.

Dilansir dari World of Buzz (9/8), remaja ini tak malu menjual kue buatan ibunya di stasiun meski usianya masih muda demi bisa membantu meringankan beban orang tuanya dalam mencari uang supaya bisa bertahan hidup.

1 dari 4 halaman

Diketahui bahwa anak remaja yang sudah belajar cari uang sendiri ini bernama Ilham. Kisahnya yang cukup menginspirasi ini dibagikan melalui sebuah akun Facebook yaitu FS Channel.

Melansir dari laman detik.com (10/8), Ilham menjual kue pulut panggang di mana kue ini serupa dengan ketan bakar kalau di Indonesia. Gak hanya kue, Ilham pun juga menjual nasi lemak.

2 dari 4 halaman

Remaja Jualan Kue Buatan Ibu © Diadona

Remaja asal Malaysia ini berjualan di Setiawangsa LRT Station di mana harga makanan yang ia jual tersebut yaitu RM1 atau yang setara dengan RP3.000. Ilham pun punya alasan tersendiri tak gengsi melakukannya.

3 dari 4 halaman

Alasannya yaitu karena Ilham tak tega melihat sang ibu harus bekerja keras demi bisa membayar uang sewa rumah mereka dan juga masih harus merawat anaknya. Oleh sebab itu, Ilham pun memutuskan untuk membantu ibunya.

Yang cukup mengejutkan yaitu ternyata Ilham sudah cukup lama jualan kue buatan ibunya. Dia mengatakan bahwa dirinya mulai berjualan di usia 10 tahun dan sudah 6 tahun lamanya dari sekarang.

4 dari 4 halaman

Remaja Jualan Kue Buatan Ibu © Diadona

Anak remaja ini biasanya berjualan pukul 5 sore setiap harinya. Di pagi hari, Ilham pergi ke sekolah dulu. Kemudian, sepulang dari sekolah ia akan jualan kue buatan ibunya tersebut. Wah salut melihat semangat Ilham dalam membantu ekonomi keluarganya. Gimana menurut kamu?

Beri Komentar