Kelewat Batas, Ferdian Paleka dan 4 Aksi Youtuber Indonesia Ini Memancing Amarah Netizen!

Reporter : Sofi
Jumat, 8 Mei 2020 07:47
Kelewat Batas, Ferdian Paleka dan 4 Aksi Youtuber Indonesia Ini Memancing Amarah Netizen!
Ada-ada aja sih kelakuannya.

Zaman sekarang banyak orang yang mencoba peruntungannya sebagai Youtuber. Yup, orang-orang enteh dengan iseng, atau memang diniati mengunggah video karya mereka ke media sosial ini. Jika mereka berhasil, penghasilan yang bisa didapat juga gak main-main loh!

Banyak konten yang diciptakan untuk menarik minat dan menghibur para penonton. Tapi terkadang untuk menarik minat penonton, Youtuber suka kelewat batas dalam melakukan aksinya. Sampai-sampai aksinya itu memancing emosi banyak orang. Yuk simak siapa aja sih Youtuber yang sampai kelewat batas dan sampai bikin netizen emosi ini.

1 dari 6 halaman

1. Ria Ricis

Ria Ricis © Diadona

Youtuber dengan subscriber 20 juta lebih ini cukup sering diperbincangkan oleh netizen. Salah satunya adalah aksinya yang membuang squishy ke laut. Adik dari aktris tanah air Oki Setiana Dewi ini dihujat oleh netizen, karena menganggap aksinya bisa mencemari lingkungan. Dan akhirnya Ria Ricis menghapus video squishy ini dari akun YouTube-nya.

2 dari 6 halaman

2. Ericko Lim

Ericko Lim © Diadona

Youtuber Ericko 'Soapking' Lim ini mengundang kontroversi karena video challenge yang dibuatnya. Ericko Lim melakukan tindakan kurang terpuji dengan memakan bulu kemaluannya sendiri dengan roti. Kemudian, ini membuat netizen mengomentari aksinya dengan memberi respon negatif. 

3 dari 6 halaman

3. Kemal Palevi

Kemal Palevi © Diadona

Kemal Palevi pernah mengunggah konten YouTube tentang promosi gerakan Crowd Funding yang kemudian menjadi kontroversi. Gerakan yang bertujuan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam bentuk sumbangan dana sebagai upaya membuat pesawat buatan dalam negeri. Dalam videonya itu, Kemal yang memang menghadiri dan mempromosikan Crowd Funding.

Tapi ada bagian yang menyayangkan adegan ketika Kemal menunjukkan sepatu seharga 95 juta pada B.J Habibie. Gak cuman itu, Kemal juga melemparkan sepatunya itu setelah B.J Habibie menebak harganya. Dalam beberapa konten videonya yang lain Kemal
juga mendapat kecaman karena Kemal memposting video yang menanyakan ukuran bra ke beberapa perempuan wanita yang masih berusia 14 tahun.

4 dari 6 halaman

4. Hasan Abdillah

Hasan Abdillah © Diadona

Hasan Abdillah dan konten prank-nya ke ojek online. Youtuber ini memposting video prank yang berisikan di mana dirinya memesan enak kotak pizza dengan total harga sampai Rp 1 juta. Ketika orderan itu datang, Hasan Abdillah ini mengaku bahwa dirinya gak membuat orderan tersebut.

Aksi yang sama sekali gak terpuji ini sampai membuat driver ojolnya menangis loh. Meskipun kemudian uang driver ojek online tersebut diganti, dan enam kotak pizza yang dipesannya itu diberikan pada dirver ojol. Videonya kemudian menjadi viral dan mendapat banyak hujatan dari netizen. Hasan Abdillah kemudian menghapus videonya dan mengakui kesalahannya dengan meminta maaf.

5 dari 6 halaman

5. Ferdian Paleka

Ferdian Paleka © Diadona

Baru-baru ini, Youtuber Ferdian Paleka banyak diperbincangkan orang karena konten prank-nya yang memancing emosi banyak orang. Ferdian Paleka bersama beberapa temannya melakukan aksi sosial abal-abal dengan membagikan paket sembako berisi sampah pada dua waria yang sedang mangkal di sudut kota Bandung. Kemudian banyak orang yang menyayangkan aksi yang gak terpuji ini.

Hal ini membuat Ferdian Paleka untuk segera meminta maaf. Bahkan waria yang menerima kardus tersebut melaporkan tindakannya itu ke polisi pada hari Senin (4/5). Mereka mengaku gak terima atas perbuatan Ferdian Paleka yang menjadikan lelucon prank bantuan yang berisikan sampah. Sampai-sampai Ferdian Paleka menjadi buronan polisi karena aksinya sendiri ini. Dan pada hari Jumat, (8/5) dini hari, dirinya tertangkap oleh polisi.

6 dari 6 halaman
Beri Komentar