YouTuber Ferdian Paleka Akhirnya Tertangkap Setelah Jadi Buronan 4 Hari

Reporter : Sofi
Jumat, 8 Mei 2020 06:47
YouTuber Ferdian Paleka Akhirnya Tertangkap Setelah Jadi Buronan 4 Hari
Akhirnya tertangkap juga.

Setelah menjadi buronan selaam empat hari, YouTuber asal Bandung ini akhirnya ditangkap polisi pada hari Jumat (8/5) dini hari. Penangkapannya diposting oleh selebgram Muhammad Gariz Luis Ma'luf lewat akun Instagramnya. Muhammad Gariz Luis Ma'luf adalah seorang selebgram yang juga anggota kepolisian mengkonfirmasi atas penangkapan Ferdian Paleka dan temannya yang terlibat di dalam video tersebut.

 

1 dari 3 halaman

Tertangkapnya Ferdian Paleka

Penangkapan Ferdian Paleka © Diadona

Ferdian Paleka tertangka oleh Polrestabes Bandung di Jalan Tol Tangerang-Merak. Ferdian Paleka ditangkap tanpa perlawanan dan tangan dalam kondisi terborgol. Hal ini diketahui dari unggahan Muhammad Gariz Luis Ma'luf, yang juga menunjukkan ekspresi dari Ferdian Paleka yang menggunakan kaos abu-abu tertunduk lesu.

2 dari 3 halaman

Menjadi Buronan

Penangkapan Ferdian Paleka © Diadona

Ferdian Paleka sebelumnya menjadi buronan karena aksi sosial abal-abal. Ferdian Paleka membuat sebuah prank dengan memberikan paket sembako berisi sampah dan batu pada dua waria di jalanan kota Bandung. Dengan bangga dan gak merasa bersalah, Ferdian Paleka memposting video yang berjudul 'Prank Kasih Makanan Ke Banci CBL', di akun YouTube-nya awal bulan Mei ini.

3 dari 3 halaman

Kasus Aksi Sosial Abal-Abal

      View this post on Instagram    

Main-main sama Polda Jabar???? @divisihumaspolri

A post shared by Muhammad Gariz Luis Ma'luf (@garizluis37) on

Tentu saja ini membuat banyak orang kemudian marah, dan membuatnya dihujat. Diketahui jika kedua korban waria yang menerima sembako itu sampai datang ke polisi untuk melaporkan perbuatan Ferdian Paleka, karena gak terima. Meski videonya sudah dihapus, tapi perbuatan Ferdian Paleka yang sama sekali gak terpuji ini tetap dibawa ke jalur hukum.

Semoga gak ada lagi konten kreator yang membuat konten yang serupa ya. Gimana menurut kalian? Tulis pendapat kalian di kolom komentar ya!

Beri Komentar