Kelabuhi Petugas Operasi Yustisi, Bapak-Bapak Ini Gunakan Masker dari kantong Kresek

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 21 September 2020 10:44
Kelabuhi Petugas Operasi Yustisi, Bapak-Bapak Ini Gunakan Masker dari kantong Kresek
Jangan ditiru ya guys meskipun kreatif hahaha.

Wabah Covid-19 di Indonesia sepertinya masih belum menunjukkan tanda-tanda penurunan kasus. Oleh karena itu, petugas penanganan wabah sering kali melakukan operasi masker di beberapa untuk menertibkan warga yang tidak memakai masker dan mencegah adanya kerumunan.

1 dari 4 halaman

Namun dasarnya masyarakat Indonesia yang sangat kreatif, ada saja cara untuk menghindari dan mengelabuhi petugas. Seperti apa yang dilakuakn bapak-bapak yang diduga dari Madura ini.

Terlihat dalam sebuah video yang dibagikan oleh pengguna facebook Nurul Fitriatul Azmi, ia mencoba mengelabuhi petugas operasi masker dengan menggunakan masker dari kantong kresek.

2 dari 4 halaman

Bapak-bapak yang menggunakan kopyah tinggi khas madura dan mengendarai motor tersebut melekatkan kantong kresek hitam di mukanya.

 

" Kok pakai masker (kresek) kayak gitu pak, diberi tahu siapa kalau itu bisa dipakai buat masker?" tanya orang di dalam video tersebut dengan bahasa Madura.

3 dari 4 halaman

" Ya gimana lagi, nggak punya masker aku," jawab bapak-bapak tersebut.

Namun sayang, aksi bapak-bapak itu tidak berhasil. Ia pun harus diamankan oleh petugas dan diberikan arahan tentang pentingnya menggunakan masker ketika keluar rumah.

Kalian jangan tiru aksi bapak ini ya, plis jangan. Hahaaha.

Beri Komentar