Kekeyi Akui Bikin Lagu Sendiri dan Terinspirasi dari Rasa Sakit Hati oleh Sang Mantan

Reporter : Sofi
Sabtu, 6 Juni 2020 13:47
Kekeyi Akui Bikin Lagu Sendiri dan Terinspirasi dari Rasa Sakit Hati oleh Sang Mantan
Dari sakit hati bisa jadi karya nih!

Masih ramai diperbincangkan, lagu Kekeyi 'Keke Bukan Boneka' rupanya memang menarik banyak perhatian publik. Gimana enggak, lagu yang baru saja upload seminggu itu sudah ditonton sebanyak puluhan juta! Belum lagi baru-baru ini videonya juga sempat di-take down karena masalah hak cipta.

Tapi hanya berselang beberapa hari, video Kekeyi sudah kembali lagi dan masih menjadi trending nomor satu di Youtube. Belum lagi video ini punya jumlah penonton mencapai lebih dari 22 juta orang loh! Nah di balik kesuksesan single-nya ini, Kekeyi kemudian diundang di beberapa acara untuk membicarakan lagu terbarunya ini. Salah satunya di acara Bisik-Bisik Tetangga lewat akun Youtube MOP Channel.

1 dari 6 halaman

Ciptaan Sendiri

Kekeyi di Bisik-Bisik Tetangga © Diadona

Siapa sangka kalau Kekeyi yang terkenal dengan konten make up tutorial, dan mukbang-nya ini ternyata multitalent loh! Hal ini terbukti dari Kekeyi yang mengakui jika lagu 'Keke Bukan Boneka' ini adalah karya ciptaannya sendiri.

" Denger-denger Keke ciptain sendiri ya?" Tanya sang host pria.

Dengan mantepnya nih, Kekeyi menjawab pertanyaan itu dengan sangat percaya diri.

" Iya betul banget, betul banget," jawab Kekeyi. Keren banget ya!

2 dari 6 halaman

Terisnpirasi dari Sang Mantan

Tentu saja dari lagu ciptaannya sendiri ini Kekeyi ditanya tentang siapa yang menjadi inspirasinya dalam membuat karya.

" Keke jadi ceritain dong gimana sih idenya bisa menciptakan lagu ini tuh gimana?" Tanya sang host perempuan.

" Idenya itu dari rasa sakit hatiku ya kan," Jawab Kekeyi secara terang-terangan.

3 dari 6 halaman

Proses Pembuatan Lagu

Kekeyi dalam Acara Bisik-Bisik Tetangga © Diadona

Gak cuman di situ, Kekeyi kemudian melanjutkan dengan menceritakan proses terbentuknya lagu Kekeyi ini.

" Terus habis gitu aku bikin kata-kata, pada dasarnya dari dulu aku emang suka banget bikin kata-kata. Apa ya, motivasinya di situ. Terus aku kemarin pas waktu belajar ukulele di studio ada juga yang ngerekamin gitu. Nah, kepikiran apa gak bikin lagu. Aku ngarang lagi, aku jadiin musik gitu," lanjut Kekeyi.

4 dari 6 halaman

Sering Bikin Puisi

Selain itu, ternyata Kekeyi udah biasa bikin puisi juga loh! Hal ini juga menjadi salah satu acuan Kekeyi untuk bikin lagu.

" Ini kali pertama ya Ke, menciptakan lagu? Atau sebelumnya Keke sudah pernah menciptakan lagu, cuma emang gak dipublish?" Tanya sang host perempuan lagi.

" Aku sering menciptakan puisi, menciptakan kata-kata, bukan lagu sebelumnya. Terus aku terinspirasi sama orang-orang bikin lagu, " apa aku bikin lagu juga ya, biar mengenang gitu, ada kenangan gitu" ," jelas Kekeyi.

5 dari 6 halaman

 

Wah keren banget ya emang Kekeyi ini, menurut kalian gimana nih? Udah pada nonton video klipnya belum? Tulis pendapat kalian di kolom komentar ya!

 

Beri Komentar