Setelah Ditakedown YouTube, Video Klip Keke Bukan Boneka Muncul Lagi dan Masih Jadi Trending 1!

Reporter : Hevy Zil Umami
Jumat, 5 Juni 2020 20:09
Setelah Ditakedown YouTube, Video Klip Keke Bukan Boneka Muncul Lagi dan Masih Jadi Trending 1!
Sempat beberapa hari menghilang karena masalah hak cipta, video klip lagu terbaru Kekeyi muncul kembali.

Rahamawati Kekeyi Putri Cantikka alias Kekeyi, kembali jadi sorotan. Sempat tersandung banyak masalah, mulai dari bullyan netizen, tersandung masalah hak cipta, masalahnya dengan Mikko, sampai video klip single terbarunya yang berjudul 'Keke Bukan Boneka' dihapus dari YouTube padahal tengah memuncaki trending YouTube selama 4 hari penuh.

Namun kini, tanpa diduga video klip yang menuai kontroversi itu kembali muncul, pada hari ini, Jumat, 5 Juni 2020, dan kembali menjadi trending 1 di YouTube Indonesia.

1 dari 3 halaman

Jadi Trending Lagi

Kekeyi © Diadona

Dalam video klip musiknya yang berdurasi 3:25 menit itu, nampak tak ada perbedaan dari video klip yang sebelum kena takedown. Untuk saat ini, masih belum ada penjelasan lebih lanjut, mengenai apa yang melatarbelakangi diunggahnya kembali video klip Kekeyi ini. Dalam kolom deskripsi video pun tak ada satu kata oun yang dituliskan channel rahmawati kekeyi putri cantikka.

Saat berita ini ditulis, video klip ini sudah ditonton sebanyak 19 juta kali oleh pengguna YouTube, gak heran ya kalau video ini kembali jadi trending.

2 dari 3 halaman

Ada Bait yang Mirip

Kekeyi Syuting Video Clip © Diadona

Dihapusnya video klip Kekeyi dari YouTube, konon atas laporan dari Sony Music Indonesia, selaku label pemilik hak cipta atas lagu 'Aku Bukan Boneka' yang dinilai adalah lagu yang diplagiat oleh pihak Kekeyi.

Namun entah karena alasan apa, video ini berhasil diunggah kembali di channel YouTube Kekeyi. Bagian lirik dan nada yang serupa antara lagu 'Keke Bukan Boneka' vs 'Aku Bukan Boneka', ada pada bagian kalimat, " Aku bukan boneka, boneka, boneka," untuk lirik dalam lagu 'Aku Bukan Boneka.' Sedangkan dalam lagu 'Kekek Bukan Boneka' juga ada lirik yang tertulis, 'Keke bukan boneka, boneka, boneka."

Awalnya, pencipta lagu 'Aku Bukan Boneka', Novi Umar, yang sempat melayangkan protes terhadap pihak Kekeyi, yang dipikirnya menjiplak bagian lirik itu. Namun kini sudah ada mediasi antara Kekeyi dan Novi Umar, sehingga masalah mereka bisa dikatakan sudah damai. Namun, berbeda cerita dengan masalah antara pihak Kekeyi dengan Sony Music Indonesia.

3 dari 3 halaman

Rinni dan Novi Diserang Netizen

Kolase Rinni Wulandari dan Novi Umar © Diadona

Maka dari itu, pihak Novi Umar dan Rinni Wulandari selaku penyanyi dari lagu 'Aku Bukan Boneka', mengaku tak tahu-menahu tentang tindakan yang Sony Music Indonesia terhadapat terhapusnya video klip Kekeyi di YouTube. Namun mereka berdua masih jadi pihak yang diserang dan disalahkan oleh netizen.

Semua masalah ini nampaknya masih belum selesai, masih banyak hal yang terlihat abu-abu. Mari kita tunggu saja pihak yang terlibat dalam masalah ini berpendapat.

Beri Komentar