Bikin Lagu Sendiri, Kekeyi Terinpirasi dari Rasa Sakit Hati oleh Sang Mantan

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 6 Juni 2020 06:51
Bikin Lagu Sendiri, Kekeyi Terinpirasi dari Rasa Sakit Hati oleh Sang Mantan
Sakit hati yang bikin produktif banget ya!

Lagu Leke Bukan Boneka memang bikin geger dunia maya. Gimana nggak, setelah diupload pada 29 Mei, video klip lagu itu masih bertengger di trending no#1 Youtube dengan jumlah penonton sebanyak 17 juta dalam waktu kurang dari satu minggu, ngalah-ngalahin trending dari lagu Sour Candy yang dinyanyikan Lady Gaga dan BLACKPINK.

Sayangnya, banyak kontroversi yang mengiringi kemunculan lagu tersebut. Mulai dari dugaan plagiasi dengan lagu 'Aku Bukan Boneka' milik Rinni Wulandari hingga perseteruannya dengan Mikko, teman sekaligus model di video klip lagu tersebut. Mikko mengatakan bahwa lagu Keke Bukan Boneka nggak diciptakan senidri oleh Kekeyi.

Namun, Keke membantah tuduhan tersebut. Dalam wawancara di acara  'Bisik-Bisik Tetangga' yang diunggah di MOP Channel, Kekeyi menegaskan kalau lagu tersebut adalah ciptaannya sendiri.

1 dari 2 halaman

Terinspirasi dari Sakit Hati karena Mantan

Kekeyi dalam Acara Bisik-Bisik Tetangga © Diadona

Keputusan Kekeyi buat bikin lagu berawal dari keisengannya sering membuat puisi dan kata-kata. Lalu saat dirinya belajar alat musik ukulele beberapa waktu yang lalu dan ada yang merekamnya, dia berpikir untuk membuat sebuah lagu.

" aku terinspitrasi sama orang-orang untuk bikin lagu. Biar semuanya senang, biar ada kenangan," ungkap Kekeyi.

Sedangkan ide lagu tersebut katanya nih berawal dari sakit hati dengan sang mantan pacar. Apakah yang dimaksud adalah Rio Ramadhan? Mengingat lirik lagu Keke Bukan Boneka mirip nih dengan kisah percintaannya dengan Rio yang diakuinya cuman settingan.

" Ide itu dari rasa sakit hatiku, trus aku bikin kayak kata2, karena aku sendiri suka bikin kata2," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Sempat Di-Take down karena Copyright

Video Kekeyi sendiri sempat hilang dari Youtube karena dianggap melanggar Copyrught dari lagu Rinni Wulandari, Aku Bukan Boneka. Namun belum sempat sehari hilang, kini video tersebut mungul lagi. Sejak pertama kali diunggah, terhitung dalam waktu satu minggu, jumlah penonton mencapai 19 juta.

Dihitung-hitung nih, kekeyi bsia mendapatkan penghasilan yang fantastis karena lagu tersebut. Namun ternyata dia cuman memberikan fee kepada Mikko dan rekan-rekannya sebanyak Rp 200 ribu. Padahal menurut Mikko, dia dan rekan-rekannya sudah membantu dari konsep hingga proses pembuatan video tersebut selama 2 minggu. Nah, hal inilah yang menimbulkan perseteruan antara keduanya.

Kalian udah nonton videonya belum? Mimin sampe udah hapal dong :(

Beri Komentar