Kejutkan Fans, Kim Bum Bakal Main Film 'Tanah Air Kedua' Bareng maudy Ayunda

Reporter : Arifina
Selasa, 29 Agustus 2023 13:37
Kejutkan Fans, Kim Bum Bakal Main Film 'Tanah Air Kedua' Bareng maudy Ayunda
Kim Bum bakal jadi warga Garut di film ini.

Sosok aktor tampan Korea Selatan Kim Bum tengah menjadi perbincangan hangat di sosial media. Hal ini setelah ia dikabarkan bakal membintangi film berjudul "Tanah Air Kedua" bareng aktris Indonesia, Maudy Ayunda.

Kabar ini beredar di sosial media dan langsung disambut penuh antusias oleh fans. Apalagi, di film ini, Kim Bum disebut-sebut bakal menjadi warga Garut, Jawa Barat dan menjalani proses syuting di wilayah tersebut.

1 dari 5 halaman

Kim Bum dan Maudy Ayunda main film Tanah Air Kedua © Diadona

Film " Tanah Air Kedua" ini mengangkat cerita perjuangan pemuda Korea yang membela masyarakat Indoensia di Garut selama Perang Dunia II. Film ini merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Kabupaten Garut dengan Korea Selatan.

Dilansir dari situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, film " Tanah Air Kedua" menjadi salah satu proyek untuk memperingati peringatan ke-50 hubungan antara Indonesia dan Korea.

2 dari 5 halaman

Film ini mengangkat kisah nyata perjuangan Yang Chil Seong, warga negara Korea yang pada masa Perang Dunia II tinggal di Indonesia.

" Kisah inspiratifnya tentang perubahan keyakinan menjadi Islam dan perjuangan melawan penjajah Belanda yang akan diabadikan dalam film ini," begitulah keterangan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut di portal Jabarprov pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

3 dari 5 halaman

Dijelaskan lebih lanjut, Kim Bum yang akan memerankan sosok Yang Chil Seong alias Komarudin. Sedangkan, Maudy Ayunda akan berperan sebagai istrinya yang asli dari Garut, Jawa Barat.

Guna merealisasikan film ini, Bupati Garut Rudy Gunawan bersama dengan Duta Besar Korea Selatan Lee Sang Deok sudah melakukan pertemuan penting di Kedutaan Besar Korea, Jakarta pada Jumat, 25 Agustus 2023 lalu.

4 dari 5 halaman

Kim Bum dan Maudy Ayunda main film Tanah Air Kedua © Diadona

Mereka membahas lebih mendalam terkait rencana kolaborasi dalam pembuatan film kolaborasi Tanah Air Kedua.

" Semua ditanggung oleh EO (Event Organizer) internasional dalam rangka kerjasama antara Kabupaten Garut dan Korea Selatan, sekaligus sebagai launching adanya film Tanah Air Kedua, Indonesia-Korea Selatan untuk investasi di Kabupaten Garut," ujarnya.

Beri Komentar