Keadaan Terbaru Mawar AFI Pasca Positif Covd-19, Sempat Meriang dan Badan Ngilu

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 5 Januari 2021 21:09
Keadaan Terbaru Mawar AFI Pasca Positif Covd-19, Sempat Meriang dan Badan Ngilu
Sejak Maret 2020, pandemi Corona Covid-19 di Indonesia belum juga mereda.

Sejak awal tahun lalu, tak hanya masyarakat luas yang menjadi korban terpaan Covid-19 tapi juga sejumlah pejabat dan public figure.

Terakhir, Mawar AFI 1 mengabarkan dirinya terkena Covid-19 lewat unggahan video di Instagram miliknya. Pemilik nama asli Mawar Dhimas Febra Purwanti ini menceritakan kronologis bagaimana dirinya dinyatakan positif.

1 dari 4 halaman

"Postingan yang mungkin kurang enak buat dibaca, dilihat.. Tapi semoga bisa jadi pencerahan buat yg sedang mengalami, atau org terdekatnya ada yg mengalami.." tulisnya, Sabtu (2/1/2021). "Gak usah stress, covid bukan aib..Gak usah dikucilkan, karena obat yg paling ampuh adalah hati yang bahagia..." sambungnya. Sebelum mengetahui dirinya positif Covid-19, Mawar mengaku mengalami batuk kering. Namun, dia tidak menggubrisnya karena sering batuk kering.

      View this post on Instagram

A post shared by Mawar Dhimas (@mysamawar)

2 dari 4 halaman

Sering Mengalami Batuk Biasa

Mawar AFI © Diadona

Melalui unggahan videonya sendiri di Instagram, Mawar AFI mengabarkan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19. Dia juga membagikan kronologi bagaimana dia bisa menjadi positif.

" Pada tanggal 30 Desember saya diinfokan oleh temen yang kebetulan di hari sebelumnya tes antigen positif. Dia cerita mau PCR. Akhirnya saya jaga-jaga tes antigen. Saat saya tes hasil antigen saya negatif. Saya infokan ke temen saya itu terus hasil PCR temen saya belum ada hasilnya," tulisnya.

Namun kemudian pada tanggal 31 Desember 2020 Mawar merasakan tenggorokan gatal dan batuk kering. Karena sering mengalaminya, Mawar tidak terlalu memperhatikannya.

3 dari 4 halaman

Mengalami Sesak Kemudian PCR Swab, Hasil Positif

Mawar AFI © Diadona

Setelah merasakan batuk kering, perempuan berusia 34 tahun ini mulai mengalami sesak napas. Saat itu ia langsung melakukan tes usap antigen dan hasilnya positif. Melihat ini, dia memutuskan untuk mengusap PCR.

" Biasanya memang suka batuk biasa aja. Tapi satu jam setelahnya saya ngerasa sesak, disitu saya agak panik. Dada saya berasa sesak kaya ada beban. Saya juga sempat demam. Akhirnya saya memutuskan untuk isolasi mandiri," dia menambahkan.

" Jam 10.00 WIB saya sudah swab PCR dan hasilnya positif," lanjutnya.

Dalam masa penyembuhan dan isolasi diri, ibu tiga anak ini mengaku banyak mengonsumsi multivitamin, istirahat cukup, dan mengonsumsi makanan bergizi.

4 dari 4 halaman

Makin Membaik

Sejak hari pertama Mawar selalu membuat video tentang perkembangan kesehatannya. Tepat 3 hari positif, dia mengaku sudah membaik. Meski badannya masih pegal, tetap bisa diatasi. "Batuk udah enggak tapi masih ada dahak sedikit dan bisa dikeluarin, Alhamdulillah. Karena dokter bilang yang bagus adalah kamu bisa negluarin dahak, yang bahaya itu kalau dahaknya nggak bisa dikeluarin dan numpuk di paru-paru sehingga menimbulkan sesak napas," katanya dalam video ketiga. yang diunggah pada Senin (4/1/2021).

      View this post on Instagram

A post shared by Mawar Dhimas (@mysamawar)

Video terbarunya yaitu saat ia menceritakan kondisinya pada hari ke-5 terkena Covd-19, ia mengaku kondisinya semakin membaik walau sempat mengalami sedikit meriang dan badan yang terasa ngilu. Meski tidak bisa bertemu suami dan tiga anaknya, dia merasa bersyukur karena keluarga tercintanya tidak tertular. Semoga Mawar bisa sembuh total dan bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala ya.

Beri Komentar