Maia Estianty Sempat Positif Covid-19, Begini Kronologinya Sejak Awal Terpapar

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 31 Desember 2020 11:17
Maia Estianty Sempat Positif Covid-19, Begini Kronologinya Sejak Awal Terpapar
Maia ceritakan pengalamannya yang sempat terjangkit Covid-19.

Kabar mengejutkan datang dari Maia Estianty. Salah satu juri Indonesian Idol itu muncul dengan kabar bahwa dirinya sempat terpapar Covid-19. Ia menyebut bahwa penyakit yang muncul karena virus corona itu terdeteksi berada di tubuhnya setelah menjalani Swab PCR pada 20 Desember silam.

Pernyataan tentang Covid-19 yang sempat bersarang di tubuh Maia itu disampaikan lewat sebuah unggahan video di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV.

"Aku sekarang ini lagi terkena Covid-19. Hasil dari Swab PCR terdeteksi aku mempunyai angka CT (Cycle Threshold) 29, batas angka tingginya 35," tutur Maia.

1 dari 3 halaman

Sempat Negatif

Maia Estianty jalani isolasi mandiri © Diadona

Vonis positif Covid-19 yang menimpa Maia rupanya terjadi setelah ia melewati beberapa kali Swab dalam rangka kegiatan. Disebutkan olehnya bahwa sebelumnya, ia sempat menjalani Swab Antigen dengan hasil negatif.

" Hari Kamis (17/12) itu Swab dan hasilnya negatif. Kemudian aku pergi makan malem bersama temen-temenku. Nah waktu itu aku juga Swab tapi antigen dan hasil antigennya negatif juga," ujar Maia.

Keberadaan Covid-19 di tubuh Maia justru baru terdeteksi saat ia melakukan Swab lagi sebelum melaksanakan syuting Indonesian Idol tiga hari kemudian. Hasil tersebut cukup mengejutkan untuk Maia, sebab tanda-tanda keberadaan Covid-19 tak terbaca sebelumnya.

" Habis itu 3 hari kemudian, karena aku ada kewajiban Swab lagi untuk kebutuhan syuting jadi juri Indonesian Idol, aku SWAB lagi Hari Minggu (20/12). Nah waktu itu aku divonis positif Covid dan aku kaget darimana, padahal Kamis kemarin masih negatif," ungkap Maia.

Maia sendiri akhirnya absen dari kegiatan syuting Indonesian Idol dan digantikan posisinya oleh Titi DJ.

2 dari 3 halaman

Jalani Isolasi Mandiri

Suntikan vitamin Maia Estianty © Diadona

Satu hal yang menambah kekagetan Maia adalah karena dirinya termasuk orang yang cukup disiplin dalam memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin tubuh sehingga ia merasa punya imun yang cukup kuat untuk menangkal Covid-19. Pun demikian, pada akhirnya ia masih tetap terjangkit.

" Mulai dari vitamin B, C, D, zinc, kalsium, magnesium. Pokoknya aku selalu full of vitamin setiap harinya. Nggak tau kenapa tiba-tiba aku kena Covid-19," tutur Maia.

Maia sendiri rupanya tercatat sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Tak ada gejala-gejala umum Covid-19 seperti batuk, demam, pilek, atau sakit lainnya. Meski demikian, Maia tetap memilih langkah bijak dengan mengisolasi diri di kamar milik si sulung Al Ghazali.

" Aku memutuskan isolasi mandiri di rumah aja, di kamarnya Al Ghazali yang kosong ini. Lumayan lengkap sih, ada laptop, komputer, TV, ada balkon di luarnya. Jadi aku selama 3 hari di sini dulu sampai nanti akan Swab lagi, mungkin nanti akan homecare, lihat perkembangannya semakin positif atau semakin negatif," ungkap Maia.

3 dari 3 halaman

Hanya Sehari

Maia Estianty lakukan Swab PCR © Diadona

Sehari kemudian, Maia langsung memutuskan untuk kembali menjalani Swab PCR lagi. Hasilnya kembali mengejutkan, namun kali ini membahagiakan, sebab Maia dinyatakan negatif Covid-19.

" Ternyata virusnya dalam waktu 1x24 jam sudah mati dari tubuhku. Bisa gitu ya? Aku sampai wow cepat sekali, apakah ini imunku emang imun Superman, sehingga bisa bikin virusnya mampir doang masuk," tutur Maia.

Wah, syukur deh kalau Maia Estianty sudah kembali sehat. Semoga ke depan selalu dijauhkan dari berbagai penyakit ya!

Beri Komentar