Terdampar di Bali selama 8 Bulan, Bule Ini Terpaksa Bertahan Hidup dengan Jualan Teh

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 24 Desember 2020 07:30
Terdampar di Bali selama 8 Bulan, Bule Ini Terpaksa Bertahan Hidup dengan Jualan Teh
Jadi sedih, deh.

Pandemi covid-19 yang tak kunjung usai nyatanya membawa cerita tersendiri bagi warga negara asing satu ini. Tak bisa pulang akibat pandemi, wanita bule yang tak disebut namanya ini terpaksa harus bertahan hidup di Bali bahkan sampai harus berjualan teh.

Kisah sedih tentang warga negara asing ini dibagikan oleh seorang pengguna TikTok dengan akun @joellegabriella_. Berikut cerita selengkapnya.

1 dari 6 halaman

Terdampat di Bali Sejak Maret

Kisah sedih bule di Bali © Diadona

Mengawali ceritanya, Joel bertemu dengan kedua wanita bule itu saat ia dan seorang temannya makan di restoran yang ada di kawasan Pantai Amed, Karangasem, Bali.

Kemudian, salah seorang wanita itu menghampiri dan bertanya pada Joel dan temannya darimana mereka berasal. Saat tahu teman Joel berasal dari Rusia yang kebetulan sama dengannya, wanita itu lalu bercerita pada mereka jika ia dan teman-temannya sudah terdampar di Bali sejak bulan Maret lalu.

2 dari 6 halaman

Berencana Mengunjungi Berbagai Negara

Kisah sedih bule di Bali © Diadona

" Jadi ceritanya waktu aku lagi makan siang sama teman aku, tiba-tiba aku disamperin sama orang ini. Dia nanya kita dari mana. Terus temen aku juha bilang kalau dia dari Rusia dan dia sekaget itu. Ternyata dia juga dari Rusia dan dia cerita kalau dia dan teman-temannya udah terdampar dari bulan Maret di Bali," ucap Joel.

Sebelumnya, mereka berencana akan mengunjungi beberapa negara. Sayangnya, pandemi covid-19 membuat mereka nggak bisa melanjutkan perjalanan dan terpaksa tinggal sementara waktu di Bali.

" Dia nggak bisa pulang karena tadinya kayak mau pergi ke beberapa negara gitu guys. Aku pas liat kondisinya kayak kasian banget. Nggak pake sendal terus bener-bener udah nggak terawat banget," sambungnya.

3 dari 6 halaman

Terpaksa sampai Berjualan Teh

Kisah sedih bule di Bali © Diadona

Joel juga bercerita jika wanita bule dan teman-temannya itu selama ini bertahan hidup di Bali dengan bekerja seadanya. Bahkan, tak jarang mereka sampai harus berjualan teh dengan berjalan kaki. Mereka biasanya menawarkan dagangan mereka pada turis-turis maupun orang lokal.

" Jadi singkat cerita ia minjem charger kita karena selama ini handphonenya mati. Dia juga cerita dia bisa bertahan selama delapan bulan dengan berusaha kerja sebisa dia. Seperti jualan teh dengan berjalan kaki untuk ditawarkan ke turis-turis atau lokal," imbuh Joel.

4 dari 6 halaman

Ikut Prihatin

Kisah sedih bule di Bali © Diadona

Melihat keadaan sang bule, Joel juga ikut merasa prihatin dengan mereka dan berharap yang terbaik bagi mereka.

" Aku gabisa bayangin di posisi dia terdampar di negeri orang, rasanya pasti campur aduk banget. Tapi aku ngelihat bahwa orang ini pejuang banget sih. Kita doain sama-sama ya guys," tutupnya.

5 dari 6 halaman

Tanggapan Netizen

Video kisah bule yang dibagikan Joel ini sontak mencuri perhatian banyak netizen. Banyak dari warganet yang memberikan tanggapannya soal kisah yang dibagikan Joel ini.

" Eh tapi serius dibali lagi banyak banget bule terdampar," komentar akun @sonoflucifer.

" tau banget rasanya terjebak di negara orang ga bs pulang karena pandemi berat banget rasanta untungnya disediain makan sama tempat tinggal," tulis akun @dubi.

Beri Komentar