Kawanan Monyet Ini Tewaskan 1 Keluarga Saat Mereka Tidur di Luar Rumah

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 22 Juli 2020 11:06
Kawanan Monyet Ini Tewaskan 1 Keluarga Saat Mereka Tidur di Luar Rumah
Hal ini diduga karena habitat monyet semakin sempit dan kawanan monyet lalu mencari makan ke pemukiman penduduk.

5 anggota keluarga yang terdiri dari ibu dan empat anaknya tewas ketika sedang tidur. Lima orang yang sedang tidur itu tewas karena tertimpa dinding rumahnya. Dinding itu roboh setelah digoncang oleh kawanan monyet.

1 dari 3 halaman

Dilansir dari Times of India, peristiwa ini berlangsung ketika keluarga tersebut memutuskan untuk tidur di luar rumah karena kipas di dalam rumah mereka sedang rusak. Saat itu cuaca memang sedang panas sekali.

Kejadian yang berlangsung di Shahjahanpur, India itu menewaskan 3 orang, dua korban masih terselamatkan. Untuk biaya pengobatan keluarga tersebut semuanya ditanggung oleh pemerintah setempat.

2 dari 3 halaman

Di India memang terdapat banyak sekali hewan primata. Ada sekitar 50 juta primata di negara tersebut.

Ulah monyet usil bukan pertama kali terjadi di India. Pada bulan Juni tahun lalu juga terjadi kasus keusilan monyet. Anak bayi berusia 1,5 tahun diserang oleh monyet yang melompat ke ranjang bayi tersebut. Diduga kuat monyet tersebut ingin merebut botol susu yang dipegang oleh bayi.

3 dari 3 halaman

Mengutip dari Daily Mail via Kompas, pengamat lingkungan menerangkan bahwasannya perusakan habitat monyet adalah alasan kenapa monyet-monyet bisa sampai ke pemukiman penduduk untuk mencari makan.

Waduh, serem juga ya kalau rumah kita sampai diinvasi oleh monyet. Udah kayak di film War of the Planet Apes aja hehe

Beri Komentar