Kisah Pilu, Ayah Sekarat Kena Covid-19 Gara-Gara Sang Anak Ceroboh Tak Pakai Masker

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 21 Juli 2020 11:03
Kisah Pilu, Ayah Sekarat Kena Covid-19 Gara-Gara Sang Anak Ceroboh Tak Pakai Masker
Anaknya terinfeksi virus covid-19 karena keluar bersama teman-temannya tanpa menggunakan masker.

Jhon Place, saat ini tengah menjalani perawatan intensif melawan Covid-19. Dia terinfeksi Covid-19 gara-gara sang anak mengabaikan anjuran penggunaan masker saat berada di luar rumah.

Ayah berusia 42 tahun dari Florida, Amerika Serikat, itu harus dirawat dengan ventilator selama dua minggu setelah putranya, yang berusia 21 tahun, tanpa sadar membawa pulang virus corona.

Bulan lalu, seluruh keluarga Jhon dinyatakan positif covid-19. Tetapi John mengalami infeksi paling parah dan satu-satunya anggota keluarga yang dirawat di rumah sakit setelah mengalami batuk dan suhu tinggi.

1 dari 3 halaman

Ayah Sekarat Kena Covid-19 Gara-Gara Sang Anak Ceroboh Tak Pakai Masker © Diadona

Istri Jhon, Michelle Zymet, sebelumnya telah menyarankan sang anak untuk tidak berpergian keluar. Jika harus keluar, maka harus bermasker.

" Dia selalu meyakinkan saya, 'Jangan khawatir, Bu. Saya melakukan semuanya dengan benar, santai, santai," ujar Michelle.

Michelle bahkan mengingatkan anaknya bahwa ayahnya berada dalam kategori rentan karena menderita diabetes dan
kegemukan.

2 dari 3 halaman

Pada bulan Juni lalu, pemuda itu pergi bersama teman-temannya untuk makan dan minum tanpa menggunakan masker. Dia pulang ke rumah dan beberapa hari kemudian mulai merasakan gejala covid-19. Lalu menginfeksi ke anggota keluarga lainnya.

Ayah Sekarat Kena Covid-19 Gara-Gara Sang Anak Ceroboh Tak Pakai Masker © Diadona

Awalnya pemuda 21 tahun itu mengira hanya gejala flu biasa. Namun semakin parah. Dan mulai menginfeksi saudara lelakinya yang berusia 14 tahun dan saudara perempuannya yang masih berusia enam tahun.

" Mereka tidak mengerti bahwa banyak dari kita yang tidak menunjukkan gejala dan merupakan pembawa virus yang positif,“ ungkap Michelle.

Tetap jaga kondisi tubuh dan harus aware dengan orang lain ya! Karena sekali kita melakukan kesalahan kecil, nyawa orang yang kita sayangi jadi taruhannya.

3 dari 3 halaman

Beri Komentar