Unggah Foto Bocah Pakai Face Shield dari Galon Air,Gubernur Khofifah Dikecam Banyak Netizen!

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 20 Juli 2020 16:03
Unggah Foto Bocah Pakai Face Shield dari Galon Air,Gubernur Khofifah Dikecam Banyak Netizen!
Kok malah dikecam?

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dikecam warganet lantaran mengunggah foto seorang bocah yang memakai face shield atau pelindung wajah dari galon air mineral.

Ia justru diprotes banyak orang, karena dinilai tidak sensitif terhadap situasi masyarakat di tengah pandemi virus corona covid-19.

1 dari 3 halaman

 

Awalnya, Khofifah mengunggah foto tersebut melalui akun Twitter-nya @KhofifahIP. Dalam unggahan tersebut, ia menulis apa yang dilakukan sang bocah adalah fakta mencegah Covid-19 tidak membutuhkan biaya mahal.

" Foto ini menjadi bukti bahwa tidak harus mahal untuk mencegah penularan Covid-19. Cukup modal disiplin patuhi protokol kesehatan," tulis @KhofifahIP via Twitter.

Namun, cuitan Khofifah justru menuai protes dari banyak kalangan. Mereka tidak sepakat terhadap perkataan Gubernur Khofifah.

2 dari 3 halaman

Warganet menilai adanya face shield yang terbuat dari galon justru adalah bukti jika pemerintah gagal memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal perlindungan kesehatan.

" Yang bener tuh begini, bu. 'Foto ini menjadi bukti bahwa pemerintah gagal dalam menyediakan masker dan face shield untuk mencegah penularan Covid-19 sehingga memaksa masyarakat untuk menggunakan bahan seadanya untuk membuat face shield.' Ibu nggak malu ngetweet begitu, bu?" kata akun @Skedush_.

" Pantas saja Jatim jadi episentrum baru, yang seperti ini malah dibanggakan sebagai kreativitas warga mencegah covid, ini malah memprihatinkan," tulis @Ritafloras.

" Foto itu menunjukkan bahwa bantuan dari pemerintah tidak sampai kepada mereka. Face shield lebih murah ketimbang galon yg dipakai anak itu. Bukannya malu malah bangga, kelamaan dipakai sakit bu. Coba ibu pakai dulu deh baru ibu boleh bicara," tulis @riwayati_ocha.

3 dari 3 halaman

Meski unggahan tersebut telah disukai lebih dari 4,9 ribu kali dan dibagikan lebih dari 2,5 ribu kali, hingga kekinian Gubernur Khofifah belum memberikan tanggapan.

Sementara itu, kasus Covid-19 di Jawa Timur sampai saat ini telah mencapai 18.033 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.349 pasien meninggal dunia dan 8.868 dinyatakan sembuh.

Semoga pandemi ini segera mereda, dan kehidupan bisa berjalan normal seperti sedia kala.

Beri Komentar