40 Kata-Kata Perpisahan Sekolah yang Penuh Haru dan Menyentuh Hati

Reporter : Nasa
Rabu, 23 Desember 2020 06:43
40 Kata-Kata Perpisahan Sekolah yang Penuh Haru dan Menyentuh Hati
Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Namun kata-kata perpisahan bisa membuat kita saling menguatkan.

Kata-kata perpisahan sekolah yang mengharukan dan menyentuh hati mungkin bisa sedikit mengobati rasa sedihmu. Saat akhirnya kamu harus menerima kenyataan bahwa perpisahan dengan teman-teman sekolahmu adalah hal yang tidak bisa kamu hindari.

Kendati perpisahan sendiri juga merupakan hal yang bisa membuat kamu jadi lebih dewasa. Maka dari itu, karena kamu tidak bisa menghindarinya, akan lebih baik jika kamu menjadikannya momen spesial. Dengan cara menyampaikan katakata perpisahan sekolah yang penuh haru dan menyentuh hati.

Kamu bisa membuat dirimu dan juga teman-temanmu semakin semakin kuat dalam menghadapi perpisahan menggunakan kata-kata perpisahan sekolah yang penuh haru dan menyentuh hati. Buat kenangan indah bersama teman-temanmu, dengan saling menguatkan satu sama lain.

Nah berikut ini kami hadirkan deretan kata-kata perpisahan sekolah yang penuh haru dan menyentuh hati.

1 dari 2 halaman

Kata-Kata Perpisahan Sekolah

Kata Perpisahan © Diadona

Selain bisa kamu sampaikan ke teman, kamu juga bisa gunakan kata-kata perpisahan sekolah berikut ini pada bapak dan ibu gurumu. Sampaikan kata-kata perpisahan sekolah berkesan yang bisa membuat kenangan spesial untuk mereka.

1. " Perpisahan memang dibuat untuk menjadikan pertemuan kembali terasa indah sekali." -Ken Terate

2. " Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibanding dengan bahagianya pertemuan. Apalagi pertemuan baru setelah perpisahan itu."

3. " Tidak seorang pun siap dengan perpisahan, namun setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan."

4. " Perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Tetapi, langkah awal seberapa kuat kita meneruskan kehidupan ini tanpanya."

5. " Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meskipun kita di suatu tempat yang berbeda, kita menjadi sahabat sejati."

6. " Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun, kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama." -Fiersa Besari

7. " Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu."

8. " Beberapa orang masuk kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal untuk sementara waktu, meninggalkan jejak di hati kita."

9. " Perpisahan mengajarkan kita untuk menghargai bahwa setiap detik kebersamaan adalah anugerah yang tidak boleh disia-siakan."

10. " Perpisahaan itu pasti adanya, cukup kita kenang yang selama ini kita lewati bersama. Semoga kita bahagia dengan pilihan kita masing-masing."

11. " Tidak ada seorang pun yang siap dengan perpisahaan, perpisahaan selalu saja menyisakan rongga kecil yang hilang di dalam hati."

12. " Harapanku untukmu adalah agar hidup ini berjalan sesuai keinginanmu. Impianmu tetap besar, kegelisahanmu selalu kecil, dan kau tak akan mendapatkan beban yang melebihi kemampuanmu." -Rascal Flatts

13. " Sahabat adalah hartaku yang paling berharga." -Taufan Prakoso

14. " Kemesraan ini. Janganlah cepat berlalu. Kemesraan ini. Ingin kukenang selalu." -Iwan Fals, Kemesraan

15. " Terima kasih juga guru-guruku yang tak pernah lelah mengajariku. Terima kasih juga teman-temanku yang tak pernah henti menghiburku." -Joshua, Terima Kasih Tuhan

16. " Berjanjilah padaku, bahwa kau kan selalu setia di sisiku. Tapi jika Tuhan tak menghendaki, dan takdir memisahkan kita. Jika suatu hari nanti kau punya anak, saat mereka melihat foto-foto kita, beritahu namaku pada mereka." -Taylor Swift

17. " Perpisahan itu akan selalu ada, karena kita pernah berjumpa, bersama, dalam canda, tawa dan bahagia. Setiap tetes air mata yang tertumpah di hari ini, akan menjadi saksi atas jalinan erat yang selama ini kita simpul seerat-eratnya."

18. " Setiap pertemuan yang indah pasti akan berakhir dengan sebuah perpisahan, karena dalam kehidupan ini tiada yang abadi, perpisahan ini akan menyakiti, tapi aku yakin hal itu akan membuat kita bahagia di kemudian hari."

19. " Ingat aku dengan senyum dan tawa, untuk itulah aku akan mengingatmu. Jika kamu hanya dapat mengingatku dalam kesedihan dan air mata, maka jangan ingat aku sama sekali."

20. " Guru bak pelita penerang dalam gulita. Jasamu tiada tara." -Isfanhari, Jasamu Guru


21. " Guruku Tersayang. Guru tercinta. Tanpamu, apa jadinya aku." -Melly Goeslaw, Guru Tersayang

22. " Kita sudah saling kenal sepanjang hidup kita dan sekarang kita akan berpisah. Beberapa akan mengingat dan beberapa akan saling melupakan, tetapi kita akan selalu memiliki bagian dari satu sama lain di dalam diri kita. "

23. " Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan." -Rumi

24. " Persahabatan itu gak memilih. Persahabatan bukan didasari oleh gender, usia, motif, atau apa pun itu. Persahabatan yang tulus gak harus punya alasan." -Winna Efendi, Refrain

25. " Perpisahan yang sebenarnya adalah ketika seseorang tidak pernah saling ingat lagi." -Dwitasari, Raksasa dari Jogja

2 dari 2 halaman

Kata-Kata Perpisahan Kerja

Kata Perpisahan © Diadona

Buat kamu yang pada akhirnya memutuskan untuk meninggalkan tempat kerja lama karena berbagai faktor, bisa gunakan kata-kata perpisahan kerja berikut ini. Sampaikan rasa terima kasih dan permohonan maaf saat undur diri dari tempat kerja lamamu.

1. " Mengucapkan selamat tinggal pada teman sejati benar-benar sulit. Tetapi saya mengucapkan selamat tinggal dengan harapan bahwa kita akan bertemu lagi suatu hari nanti."

2. " Perjalanan yang luar biasa. Misi kita selesai. Dengan itu, kita harus mengucapkan selamat tinggal. Kita orang paling bahagia di dunia saat ini."

1. " Target bulanan dan penilaian kinerja akan datang dan pergi, tetapi kenangan bekerja dengan kolega sepertimu akan tetap di hatiku selamanya."

2. " Perpisahan memiliki rasa manis pahit. Pahit untuk perpisahan saat ini dan manis untuk kerinduan masa depan. Semoga perpisahan ini hanya bertahan untuk waktu yang singkat."

3. " Mengucapkan perpisahan itu sulit, tetapi bagiku itu adalah momen kebahagiaan karena saya tahu kamu akan pergi untuk masa depan yang lebih baik dan lebih sejahtera. Selamat tinggal temanku."

4. " Beberapa orang masuk dalam kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Yang lain tinggal sebentar, membuat jejak di hati dan merubah hidup kita."

5. " Teman baik benar-benar sulit ditemukan, sulit untuk ditinggalkan dan mustahil untuk dilupakan."

6. " Ruang pertemuan yang kita duduki sekarang akan terasa lebih dingin karena kehangatan dan bantuanmu tidak akan ada di sana. Aku akan merindukanmu."

7. " Perasaan manusia selalu murni dan banyak bersinar di saat pertemuan dan perpisahan."

8. " Terima kasih atas segala hal yang tercipta selama di kantor ini. Kebaikan, kerjasama, pertemanan, dan segala hal yang dikerjakan bersama-sama akan saya kenang di dalam hati. Mohon maaf atas kesalahan yang pernah saya lakukan selama di sini.

9. " Meski waktu kita bekerja bersama akan segera berakhir, saya tetap ingin berhubungan baik dengan kalian. Jadi, jangan putus kontak, ya."

10. " Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk menjadikan kalian sebagai teman di kantor. Saya beruntung pernah bekerja bersama kalian. Semoga ikatan yang telah kita bangun ini tetap lestari."

11. " Dengan mengundurkan diri, usai sudah tanggung jawab pekerjaan saya di sini. Namun, kenangan manis bekerja di kantor ini akan selalu melekat di dalam hati."

12. " Meski saya bersemangat untuk menghadapi tantangan baru, sebagian dari diri saya merasa sedih karena harus berpisah dengan partner kerja yang baik seperti dirimu."

13. " Suka duka dalam kerja tim yang kita alami membuatku banyak belajar. Aku senang bisa bertemu dengan kalian. Tapi, setiap pertemuan akan berujung perpisahan. Terima kasih atas segalanya.”

14. " Terima kasih sudah menjadi rekan kerjaku selama ini. Tanpa bantuan dan bimbingan kalian, aku tidak mungkin bisa menjadi seperti yang sekarang."

15. " Bekerja denganmu adalah pengalaman yang berarti untukku. Tapi, aku harus mengambil jalan yang baru. Dari lubuk hati kudoakan yang terbaik untukmu."

Nah deretan kata-kata perpisaha sekolh dan kata-kata perpisahan kerja semoga bisa membantu kamu untuk terus semangat dan kuat. Meski harus berpisah, percayalah bahwa kamu akan menemukan lingkungan baru yang bisa menjadikanmu makin baik ke depannya.

Beri Komentar