30 Kata Mutiara Perpisahan untuk Teman Sekelas, Menyentuh Hati dan Bikin Baper

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 8 Maret 2021 14:00
30 Kata Mutiara Perpisahan untuk Teman Sekelas, Menyentuh Hati dan Bikin Baper
Kata mutiara perpisahan untuk teman sekelas adalah gambaran dari isi hati kita ketika harus dihadapkan dengan perpisahan teman sekolah kita~

Masa sekolah adalah masa-masa yang penuh dengan kenangan. Bahkan, masa sekolah adalah masa yang mempunyai porsi kenangan yang banyak dan awet dalam hidup kita. Tak jarang kita akan sedikit sedih jika kita mengingat masa-masa tersebut dengan kata mutiara perpisahan untuk teman sekelas.

Kata mutiara perpisahan untuk teman sekelas adalah gamabaran dari isi hati kita ketika harus dihadapkan dengan perpisahan teman sekolah kita. Tapi ya mau bagaimana lagi, diawali perpisahan ini lah kita akan bisa meraih mimpi-mimpi yang sudah kita susun dengan teman-teman kita.

Diadona.id telah merangkum kata mutiara perpisahan untuk teman sekelas dari berbagai sumber. Tentu saja ini bisa kita jadikan refrensi untuk mengungkapkan perasaan kita ketika harus berpisah dengan teman-teman sekolah.

1 dari 4 halaman

Kata Mutiara Perpisahan untuk Teman Sekelas

Kata Mutiara Perpisahan untuk Teman Sekelas © Diadona

1. “ Semua cerita di sekolah ini telah berakhir. Canda, senyum, cinta, kebahagiaan, dan semua momen akan menjadi akhir yang menyedihkan. Tapi aku selalu senang karena telah memiliki waktu untuk mengenal dan bertemu dengan kalian di sini wahai teman-teman terbaikku, guru-guruku, keluargaku. Terimakasih telah membuatku menjadi sosok manusia yang sebenarnya.”

2. " Harapanku untukmu adalah agar hidup ini berjalan sesuai keinginanmu. Impianmu tetap besar, kegelisahanmu selalu kecil, dan kau tak akan mendapatkan beban yang melebihi kemampuanmu."

3. “ Hari ini, jiwa dan naluri kita menjadi terluka. Tapi percayalah teman, hati kita akan selalu terikat, persaudaraan kita akan lebih dekat. Semakin jauh tubuhmu bergerak, hatimu semakin lebih dekat.”

4. " Ingat aku dengan senyum dan tawa, untuk itulah aku akan mengingatmu. Jika kamu hanya dapat mengingatku dalam kesedihan dan air mata, maka jangan ingat aku sama sekali.”

5. " Berjanjilah padaku, bahwa kau kan selalu setia di sisiku. Tapi jika Tuhan tak menghendaki, dan takdir memisahkan kita. Jika suatu hari nanti kau punya anak, saat mereka melihat foto-foto kita, beritahu namaku pada mereka.”

6. " Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya."

7. " Tidak ada yang tahu saat yang tepat ketika persahabatan terbentuk, tetapi saat terlupakan yang diam-diam inilah yang menyebabkan rasa sakit ketika kita harus mengucapkan selamat tinggal."

8. “ Tidak ada kata yang tepat untuk diucapkan, wahai teman. Hanya hening yang selalu tersebar derai untuk mengucapkan selamat tinggal. Silahkan lanjutkan perjuanganmu kea rah lain, tempat baru, yang akan menjadi jarak untuk persahabatan kita.”

9. “ Kita sudah saling kenal sepanjang hidup kita dan sekarang kita akan berpisah. Beberapa akan mengingat dan beberapa akan saling melupakan, tetapi kita akan selalu memiliki bagian dari satu sama lain di dalam diri kita.”

10.“ Aku bisa menerima perpisahan dan tabah dengan itu, tetapi untuk sebuah kenangan aku menjadi lemah.”

2 dari 4 halaman

Kata Mutiara Perpisahan untuk Teman Sekelas

Kata Mutiara Perpisahan untuk Teman Sekelas © Diadona

11. " Sebuah kenangan itu terlalu indah jika ingin dilupakan, tetapi untuk diperjuangkan kembali itu terlalu sulit.”

12. “ Mengembalikan hari yang keras memang sulit, jika dengan kesabaran tidak akan cair, dan hanya dengan kehilangan akan sadar.”

13. “ Sahabat, selamat melanjutkan langkahmu ke masa depan lebih baik, sampai jumpa lagi di tangga kesuksesan, jangan lupa membawa senyum yang lebih indah.”

14. “ Berawal dari pertemuan pasti akan berakhir dengan perpisahan, itulah kehidupan tidak ada yang abadi.”

15. “ Meskipun perpisahan menyakiti hati, tapi yakinlah ini yang akan membawa kebahagiaan suatu saat nanti.”

16. " Selalu sulit untuk mengucapkan selamat tinggal, terutama ketika seseorang telah menghabiskan waktu yang lama bertahun-tahun di dalam satu atau dua karakter, susah dan senang bersama."

17. “ Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terhaga selamanya.”

18. " Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan."

19. “ Sahabatku, tidak ada pertemuan yang tak terpisahkan. Bisa bersamamu selama ini adalah sebuah anugerah yang terindah karena bersamamu kita telah mengukir kesan yang indah tiada tara yang tak akan terlupakan hingga akhir masa.”

20. “ Hari ini membawa kesedihan bagiku, jiwa dan naluri kita mendapat luka atas perpisahan raga. Tapi percayalah sahabat, sejauh apapun raga kita terpisah, hati kita tetap terikat kuat. Yakinlah semakin raga kita menjauh, maka ikatan hati akan semakin kuat dan dekat.”

3 dari 4 halaman

Kata Mutiara Perpisahan untuk Teman Sekelas

Kata Mutiara Perpisahan untuk Teman Sekelas © Diadona

21. “ Kamu sangat berarti, istimewa di hati. Selamanya rasa ini. Jika tua nanti kita telah hidup masing-masing. Ingatlah hari ini.” – Ingatlah Hari Ini, Project Pop

22. “ Di malam yang dingin dan gelap sepi, benakku melayang pada kisah kita. Terlalu manis untuk dilupakan. Kenangan yang indah bersamamu.” Terlalu Manis, Slank

23. " Sampai jumpa kawanku. Semoga kita selalu. Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan.” Sheila On 7, Sebuah Kisah Klasik

24. " Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama." - Fiersa Besari

25. “ Perpisahan memang dibuat untuk menjadikan pertemuan kembali terasa indah sekali.” Ken Terate

26. " Perpisahan yang sebenarnya adalah ketika seseorang tidak pernah saling ingat lagi." -Dwitasari, Raksasa dari Jogja

27. " Kemesraan ini. Janganlah cepat berlalu. Kemesraan ini. Ingin kukenang selalu." -Iwan Fals, Kemesraan

28. " Tidak seorang pun siap dengan perpisahan, namun setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan."

29. " Perpisahaan itu pasti adanya, cukup kita kenang yang selama ini kita lewati bersama. Semoga kita bahagia dengan pilihan kita masing-masing."

30. " Semua pasti berubah, mau tidak mau. Semua pasti berpisah, ingin tidak ingin. Semua pasti berakhir, siap tidak siap."

Itulah beberapa kata mutiara perpisahan untuk teman sekelas yang bisa kita gunakan. Semoga saja kita semua kelak akan dipertemukan lagi dengan teman-teman masa sekolah kita dalam keadaan yang sangat baik hehe.

Beri Komentar