50 Kata-Kata Perpisahan Sahabat yang Mengharukan dan Menyentuh Hati

Reporter : Nasa
Senin, 18 Januari 2021 08:22
50 Kata-Kata Perpisahan Sahabat yang Mengharukan dan Menyentuh Hati
Sampaikan kata-kata perpisahan sahabat yang mengharukan berikut ini untuk teman terbaikmu.

Kata-kata perpisahan sahabat mengharukan bisa kamu sampaikan ke sahabatmu sebelum kalian benar-benar berpisah. Sebagai sahabat dekat, mungkin ada saatnya kalian harus memilih jalan berbeda dan akhirnya harus merelakan untuk tak lagi bersama.

Untuk mengobati rasa sedih kalian, kamu bisa menggunakan deretan kata-kata perpisahan sahabat yang mengharukan agar bisa meninggalkan kesan yang bisa dikenang. Saat tinggal di tempat yang baru, mungkin kamu akan sangat merindukan sahabatmu.

Kamu juga bisa menyampaikan salah satu dari deretan kata-kata perpisahan sahabat berikut ini untuk mengungkapkan rasa rindumu. Setidaknya kamu juga bisa jadikan kata-kata perpisahan untuk sahabat sebagai obat rindu saat kalian tak sedang bersama.

Nah, berikut ini Diadona hadirkan deretan kata-kata perpisahan sahabat yang mengharukan dan menyentuh hati :

1 dari 3 halaman

Kata-Kata Perpisahan Sahabat yang Mengharukan

Kata Perpisahan Sahabat © Diadona

Tak mudah mendapatkan seorang sahabat yang bersedia hadir saat kamu senang maupun sudah. Ketika takdir mengharuskan kalian berpisah, jangan membuatmu jadi patah semangat. Sampaikan kata-kata perpisahan sahabat yang mengharukan berikut ini untuk menguatkan jalinan persahabatan kalian.

1. " Selamat tinggal, sahabatku. Kutahu aku tidak akan pernah bertemu denganmu lagi. Tapi, kenangan kebersamaan kita akan menghilangkan air mata ini." - Linda Ronstadt

2. " Tidak ada perpisahan di antara kita. Di manapun kamu berada, kamu akan selalu di hatiku." - Mahatma Gandhi

3. " Manusia merencanakan pertemuan, namun Tuhan yang menentukan jika akhirnya harus ada perpisahan, tidak ada yang harus disesali."

4. " Karena sesungguhnya berpisah itu tidak sepenuhnya berpisah, hanya jarak yang memisahkan."

5. " Tidak ada jarak tempat atau selang waktu yang dapat mengurangi persahabatan. Persahabatan benar-benar diyakinkan akan nilai satu sama lain."

6. " Kawanku, selamat menjalani aktivitasmu yang jauh di sana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya."

7. " Sakitnya perpisahan itu bukanlah apa-apa dibandingkan kebahagiaan saat bertemu lagi."

8. " Jangan merasa kecewa dengan ucapan selamat tinggal. Sebuah perpisahan itu penting sebelum kamu bisa bertemu lagi. Dan sebuah pertemuan adalah hal yang pasti kalau kalian memang berteman." - Richard Bach

9. " Mengucapkan selamat tinggal tidak berarti apa-apa. Waktu kebersamaan kitalah yang berarti, bukan bagaimana kita berpisah." - Trey Parker

10. " Ketika seorang teman pergi jauh, kamu terus bergerak maju. Namun, ketika seorang sahabat yang berpisah darimu, bagian dari hidupmu ikut menghilang." - Misti Hemlock

11. " Ruang hati tak lagi bernyanyi. Berubah sepi nan sunyi sejak dia pergi. Sisa penyesalan masih ada di sudut hati. Kenangannya pun belum hilang dalam ingatan ini." - Massbow

12. " Yang hilang bukan kabarnya, tetapi perasaannya yang tidak lagi sama."

13. " Waktu tidak membuatku lupa akan dirimu. Waktu hanya membuatku terbiasa tanpa dirimu.”

14. " Aku akan datang kepadamu sebagai hujan dan aku juga akan datang menghampirimu sebagai salju pertama." - Goblin

15. " Perpisahan, semanis apa pun, seindah apa pun, tetaplah berpisah. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan."

16. " Perpisahan bukan berarti tidak akan berjumpa kembali, perpisahan hanyalah nasihat supaya keakraban tetap terjalin ketika bertemu kembali."

17. " Selamat tinggal, sahabatku. Kutahu aku tidak akan pernah bertemu denganmu lagi. Tapi, kenangan kebersamaan kita akan menghilangkan air mata ini." - Linda Ronstadt

18. " Tidak ada perpisahan di antara kita. Di manapun kamu berada, kamu akan selalu di hatiku." - Mahatma Gandhi

19. " Manusia merencanakan pertemuan, namun Tuhan yang menentukan jika akhirnya harus ada perpisahan, tidak ada yang harus disesali."

20. " Karena sesungguhnya berpisah itu tidak sepenuhnya berpisah, hanya jarak yang memisahkan."

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Perpisahan Sahabat Sekolah

Kata Perpisahan Sahabat © Diadona

Untuk kamu yang terpaksa berpisah dengan sahabat karena harus melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya, jangan bersedih ya. Buat momen-momen terakhir kalian jadi berkesan dengan kata-kata perpisahan sahabat sekolah berikut ini.

21. “ Perpisahan bukan berarti kalian tidak akan berjumpa kembali, perpisahan hanyalah nasihat supaya kalian tetap akrab ketika bertemu kembali.”

22. “ Tidak masalah jika kamu memiliki lima teman atau lima ratus teman. Ketika semuanya berakhir, popularitas tidak berarti apa-apa. Yang penting adalah kamu tahu kelima orang itu akan berada di sana memegang tanganmu, saat kelima ratus orang lainnya meninggalkanmu.”

23. “ Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan.”

24. “ Selalu sulit untuk mengucapkan selamat tinggal, terutama ketika seseorang telah menghabiskan waktu yang lama bertahun-tahun di dalam satu atau dua karakter, susah dan senang bersama.”

25. “ Sahabat, perpisahan hari ini ialah pertemuan di esok hari. Kepergianmu hari ini merupakan kedatangan di lain hari. Dan diantara perpisahan & pertemuan, selalu ada kisah yang tak akan terlupakan. Good luck sahabat!”

26. “ Untuk teman-teman yang aku rindukan, aku berharap kalian tidak akan pernah melupakan kenangan putih abu-abu, Yang penuh dengan tawa, manis, sedih dan pahit, serta duka & air mata kita lewati bersama 3 tahun.”

27. “ Perpisahan ini hanyalah jeda buat mengakrabkan kita pada saat bertemu kembali”

28. “ Tiada masa paling indah masa-masa di sekolah, tiada kisah paling indah kisah kasih di sekolah”

29. “ Lanjutkan perjuanganmu & raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku. Dirimu akan selalu melekat didalam diriku.”

30. “ Perpisahan bukanlah berarti suatu tangisan yang harus kita tangisi. Namun perpisahan sesuatu bentuk wujud kita buat menemukan jati diri yang lebih berarti.”

31. “ Wahai sahabatku, jangan kamu anggap perpisahan ini akhir dari segalanya, karena bagiku perpisahan adalah sebuah perjalanan supaya kita menjadi sosok pribadi yang lebih mandiri.”

32. “ Kawanku, selamat menjalani aktifitasmu yang jauh disana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya.”

33. “ Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu.”

34. “ Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu.”

35. “ Sahabat ibarat mata dan tangan, saat mata menangis tangan mengusap. Saat tangan terluka mata menangis.”

36. “ Sahabat bukan hanya mereka yang telah berada lama disampingmu, tetapi mereka yang telah lama berada dihatimu.”

37. “ Sahabat, bukanlah perpisahan yang aku tangisi, namun pertemuan yang aku sesali, mengapa kita harus bertemu kalau akhirnya harus berpisah juga?”

38. “ Janganlah terus meratapi perpisahan ini, bangunlah dari kesedihanmu sobat, lihatlah orang-orang yang ada di sekelilingmu. Mereka siap menuntunmu ke jalan kebahagiaan yang lainnya.”

39. “ Jangan pernah kamu lupakan kenangan manis yang selama ini kita ciptakan sahabat, meskipun kini kita sudah berpisah dan tidak akan pernah lagi terjadi hal-hal luar biasa yang akan kita ciptakan.”

40. “ Jangan pernah melupakan sahabatmu ketika sahabat barumu datang kepadamu, sebab semua sahabatmu baik yang baru atau lama dia adalah keluargamu.”

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Perpisahan Untuk Sahabat Sejati

Kata Perpisahan Sahabat © Diadona

Lebih lanjut Diadona juga turut menghadirkan kumpulan kata-kata perpisahan untuk sahabat sejati yang selama ini selalu ada di berbagai momen spesial hidupmu. Sampaikan rasa syukurmu telah memiliki sahabat sebaik dia, dengan deretan kata-kata perpisahan untuk sahabat sejati berikut ini.

41. " Aku merasa sangat beruntung bisa mengenal seseorang yang begitu sulit bagiku untuk mengucapkan selamat tinggal."

42. " Sakitnya perpisahan itu bukanlah apa-apa dibandingkan kebahagiaan saat bertemu lagi." (Charles Dickens, Nicholas Nickleby)

43. " Mengucapkan selamat tinggal tidak berarti apa-apa. Waktu kebersamaan kitalah yang berarti, bukan bagaimana kita berpisah." (Trey Parker)

44. " Saat sebuah pertemuan berawal dengan kebaikan. Maka akhirilah sebuah pertemuan dengan perpisahan yang memiliki kenangan terindah."

45. " Kita telah bersama begitu lama sehingga aku tidak pernah berpikir betapa sulitnya untuk mengucapkan selamat tinggal."

46. " Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati."

47. " Sahabat, perpisahan ini juga bukan akhir dari pertemuan kita. Pasti, kita kan bertemu lagi suatu hari lagi, so all give me five."

48. “ Kawanku, selamat menjalani aktifitasmu yang jauh disana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya.”

49. " Persahabatan sejati adalah ketika kamu harus melihat sahabatmu pergi dan mengetahui kamu tidak akan melihatnya lagi. Tapi kamu tahu ia akan selalu berada di dalam hati dan pikiranmu selamanya."

50. " Waktunya untuk mengatakan salam perpisahan, tapi aku pikir ‘selamat tinggal’ itu menyedihkan dan aku lebih suka mengucapkan ‘halo’. Halo untuk petualangan baru." (Ernie Harwell)

Demikian deretan kata perpisahan sahabat yang terdiri dari kata-kata perpisahan sahabat yang mengharukan, kata-kata perpisahan sahabat sekolah, dan kata-kata perpisahan untuk sahabat sejati. Semoga jalinan persahabatan kalian bisa terus bertahan sampai maut memisahkan ya.

Beri Komentar