30 Kata-Kata Perpisahan Sekolah yang Berkesan dan Bikin Haru

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 6 Oktober 2020 07:28
30 Kata-Kata Perpisahan Sekolah yang Berkesan dan Bikin Haru
Berikut kata-kata perpisahan sekolah yang bisa kamu berikan kepada temanmu agar selalu dikenang.

Akhir pertemuan dengan teman-teman maupun guru di sekolah memang menjadi salah satu momen mengharukan yang tak mudah dilupakan. Sebab, banyak kenangan yang tertoreh pada masa itu, entah kenangan baik, lucu, sedih ataupun kenangan buruk sekalipun.

Oleh karena itu saat kamu akan berpisah dengan teman-teman sekolah, kamu bisa menyampaikan beberapa kata-kata perpisahan sekolah sebagai ungkapan suka cita, untuk megenang momen bersama sahabat, teman, serta guru-guru di sekolah.

Nah, kalau kamu masih bingung untuk memberikan kata-kata perpisahan sekolah pada teman-temanmu, lanngsung saja simak ulasan berikut ini yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1 dari 2 halaman

Kata-Kata Perpisahan Sekolah Bikin Nangis

Kata-Kata Perpisahaan Sekolah © Diadona

Bagi mayoritas orang, masa sekolah ialah masa indah.yang tak bisa terlupakan begitu saja. Namun, setiap pertemuan pasti akan berujung perpisahan. Sehingga satu cara terbaik menjadikan perpisahan sebagai hal positif ialah dengan memberikan sebuah kata-kata perpisahan sekolah.

1. “ Perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Tetapi langkah awal seberapa kuat kita meneruskan kehidupan ini tanpanya.”

2. “ Perpisahan mengajarkan kita untuk menghargai bahwa setiap detik kebersamaan adalah anugerah yang tidak boleh disia-siakan.”

3. " Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu."

4. " Pikirkan saja masa depanmu. Berpikirlah tentang kehidupan baru. Jangan terjebak dalam kenangan, fokuslah pada hadiah barumu."

5. " Perpisahaan itu pasti adanya, cukup kita kenang yang selama ini kita lewati bersama. Semoga kita bahagia dengan pilihan kita masing-masing."

6. " Sahabat adalah hartaku yang paling berharga." - Taufan Prakoso

7. " Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya.”

8. " Berjanjilah padaku, bahwa kau kan selalu setia di sisiku. Tapi jika Tuhan tak menghendaki, dan takdir memisahkan kita. Jika suatu hari nanti kau punya anak, saat mereka melihat foto-foto kita, beritahu namaku pada mereka” – Taylor Swift

9. " Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya."

10. " Meskipun candaanmu tak lucu, sahabat yang setia selalu saja tertawa. Meskipun masalahmu tak pelik, mereka tetap merasa simpati."

11. " Ingat aku dengan senyum dan tawa, untuk itulah aku akan mengingatmu. Jika kamu hanya dapat mengingatku dalam kesedihan dan air mata, maka jangan ingat aku sama sekali."

12. " Persahabatan itu gak memilih. Persahabatan bukan didasari oleh gender, usia, motif, atau apa pun itu. Persahabatan yang tulus gak harus punya alasan." - Winna Efendi

13. " Tidak ada kata yang tepat untuk diucapkan wahai teman. Hanya hening yang selalu tersebar derai untuk mengucapkan selamat tinggal. Silakan lanjutkan perjuanganmu ke arah lain tempat baru yang akan menjadi jarak untuk persahabatan kita.”

14. " Hari ini, jiwa dan naluri kita menjadi terluka pada tubuh perpisahan saat ini. Tapi percayalah teman, hati kita akan selalu terikat. Persaudaraan kita akan lebih dekat, semakin jauh tubuhmu bergerak maka hatimu semakin lebih dekat.”

15. " Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meskipun kita di suatu tempat yang berbeda, kita menjadi sahabat sejati."

2 dari 2 halaman

Kata-Kata Perpisahaan untuk Sahabat Sekolah

Kata-Kata Perpisahaan Sekolah © Diadona

16. “ Wahai sahabatku, jangan kamu anggap perpisahan ini akhir dari segalanya, karena bagiku perpisahan adalah sebuah perjalanan supaya kita menjadi sosok pribadi yang lebih mandiri.”

17. “ Sahabat, bukanlah perpisahan yang aku tangisi, namun pertemuan yang aku sesali, mengapa kita harus bertemu kalau akhirnya harus berpisah juga?”

18. “ Janganlah terus meratapi perpisahan ini, bangunlah dari kesedihanmu sobat, lihatlah orang-orang yang ada di sekelilingmu. Mereka siap menuntunmu ke jalan kebahagiaan yang lainnya.”

19. " Tidak ada yang tahu saat yang tepat ketika persahabatan terbentuk, tetapi saat terlupakan yang diam-diam inilah yang menyebabkan rasa sakit ketika kita harus mengucapkan selamat tinggal."

20. " Sahabat bukan hanya mereka yang telah berada lama disampingmu, tetapi mereka yang telah lama berada dihatimu."

21. " Sahabat ibarat mata dan tangan, saat mata menangis tangan mengusap. Saat tangan terluka mata menangis."

22. " Jangan pernah melupakan sahabatmu ketika sahabat barumu datang kepadamu, sebab semua sahabatmu baik yang baru atau lama dia adalah keluargamu.”

23. “ Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan.”

24. “ Untuk teman-teman yang aku rindukan, aku berharap kalian tidak akan pernah melupakan kenangan putih abu-abu, Yang penuh dengan tawa, manis, sedih dan pahit, serta duka & air mata kita lewati bersama 3 tahun.”

25. “ Sudah sekian lama kita rajut kisah dan masa-masa terindah, kini saatnya kita berpisah. Masa lalu memang telah menghilang tetapi kau akan selamanya ada di kehidupanku wahai sahabat.”

26. “ Kamu adalah sahabat terbaik yang pernah kumiliki. Aku telah bersamamu sekian lama. Kamu adalah matahariku dan aku ingin kau tahu, bahwa aku menyayangimu dan perasaan ini benar adanya.”

27. " Seperti kata Winnie the Pooh, berpisah dengan sahabat atau kehidupan sekolah memang sangat sulit tapi justru itu yang bikin kita jadi orang beruntung di dunia.”

28. “ Kami selalu bersyukur atas apa yang diberikan kepada kami. Guru bukan hanya mengajar kami, tapi juga membimbing kami, Terima kasih guruku.”

29. “ Terima kasih guru-guruku yang tak pernah lelah mengajariku. Terima kasih juga teman-temanku yang tak pernah henti menghiburku.”

30. “ Kini aku harus berpisah meninggalkan sekolah tercinta ini. Tapi hatiku takkan berubah. Guruku tetap guruku. Guruku tetap orang tuaku. Meski jarak memisahkan kita. Aku mungkin saja melupakan pelajaran-pelajaran yang pernah kau ajarkan. Tapi aku tak akan pernah lupa dengan semua jasa yang pernah kau berikan. Terima kasih guruku.”

Itulah kumpulan kata-kata perpisahan sekolah yang bisa kamu kutip sebagia status di media sosial saat mengingat masa-masa sekolahmu dengan teman, sahabat, ataupu guru tercinta. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar