50 Kata Perpisahan Sekolah yang Berkesan dan Menyentuh Hati

Reporter : Nasa
Selasa, 12 Januari 2021 10:35
50 Kata Perpisahan Sekolah yang Berkesan dan Menyentuh Hati
Bikin momen terakhirmu bersama mereka jadi berkesan dengan kata perpisahan sekolah berikut ini.

Kata perpisahan sekolah yang berkesan dan menyentuh hati akan membuat momen-momen terakhir di sekolahmu jadi berkesan. Selama menempuh studi bersama, kamu pasti memiliki kenangan yang indah bersama teman-temanmu.

Manfaatkan momen terakhir kalian bersama saat menempuh studi dengan kata perpisahan sekolah yang berkesan. Sebab belum tentu di masa yang akan datang kalian akan sering bertemu satu sama lain seperti sebelumnya.

Kamu bisa sampaikan kata perpisahan sekolah secara langsung ke teman-temanmu. Atau kamu bisa juga menyertakan kata perpisahan sekolah sebagai saat kamu memberi kado perpisahan ke temanmu.

Nah berikut ini adalah kata perpisahan sekolah yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 3 halaman

Kata-Kata Mutiara Perpisahan Sekolah

Kata Perpisahan Sekolah © Diadona

Tetap semangat ya, sampaikan kata-kata mutiara perpisahan berikut ini dengan penuh ketegaran. Dan buat momen berkesan bersama teman-temanmu di sekolah, sebelum kamu melanjutkan ke jenjang berikutnya.

1. " Tidak ada seorang pun yang siap dengan perpisahaan, perpisahaan selalu saja menyisakan rongga kecil yang hilang di dalam hati."

2. " Harapanku untukmu adalah agar hidup ini berjalan sesuai keinginanmu. Impianmu tetap besar, kegelisahanmu selalu kecil, dan kau tak akan mendapatkan beban yang melebihi kemampuanmu." -Rascal Flatts

3. " Sahabat adalah hartaku yang paling berharga." -Taufan Prakoso

4. " Kemesraan ini. Janganlah cepat berlalu. Kemesraan ini. Ingin kukenang selalu." -Iwan Fals, Kemesraan

5. " Terima kasih juga guru-guruku yang tak pernah lelah mengajariku. Terima kasih juga teman-temanku yang tak pernah henti menghiburku." -Joshua, Terima Kasih Tuhan

6. " Berjanjilah padaku, bahwa kau kan selalu setia di sisiku. Tapi jika Tuhan tak menghendaki, dan takdir memisahkan kita. Jika suatu hari nanti kau punya anak, saat mereka melihat foto-foto kita, beritahu namaku pada mereka." -Taylor Swift

7. " Perpisahan itu akan selalu ada, karena kita pernah berjumpa, bersama, dalam canda, tawa dan bahagia. Setiap tetes air mata yang tertumpah di hari ini, akan menjadi saksi atas jalinan erat yang selama ini kita simpul seerat-eratnya."

8. " Setiap pertemuan yang indah pasti akan berakhir dengan sebuah perpisahan, karena dalam kehidupan ini tiada yang abadi, perpisahan ini akan menyakiti, tapi aku yakin hal itu akan membuat kita bahagia di kemudian hari."

9. " Ingat aku dengan senyum dan tawa, untuk itulah aku akan mengingatmu. Jika kamu hanya dapat mengingatku dalam kesedihan dan air mata, maka jangan ingat aku sama sekali."

10. " Guru bak pelita penerang dalam gulita. Jasamu tiada tara." -Isfanhari, Jasamu Guru

11. " Perpisahan memang dibuat untuk menjadikan pertemuan kembali terasa indah sekali." -Ken Terate

12. " Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibanding dengan bahagianya pertemuan. Apalagi pertemuan baru setelah perpisahan itu."

13. " Tidak seorang pun siap dengan perpisahan, namun setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan."

14. " Perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Tetapi, langkah awal seberapa kuat kita meneruskan kehidupan ini tanpanya."

15. " Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meskipun kita di suatu tempat yang berbeda, kita menjadi sahabat sejati."

16. " Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun, kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama." -Fiersa Besari

17. " Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu."

18. " Beberapa orang masuk kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal untuk sementara waktu, meninggalkan jejak di hati kita."

19. " Perpisahan mengajarkan kita untuk menghargai bahwa setiap detik kebersamaan adalah anugerah yang tidak boleh disia-siakan."

20. " Perpisahaan itu pasti adanya, cukup kita kenang yang selama ini kita lewati bersama. Semoga kita bahagia dengan pilihan kita masing-masing."

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Perpisahan untuk Teman Sekolah

Kata Perpisahan Sekolah © Diadona

Perpisahan memanglah bukan hal yang mudah untuk dilalui. Namun momen perpisahan menjadi penanda bahwa kamu semakin beranjak dewasa. Untuk itu, buat momenmu makin berkesan dengan kata-kata perpisahan untuk teman sekolah berikut ini.

21. " Perpisahan adalah hal yang paling sulit untuk dikatakan kepada seseorang yang berarti bagimu, terutama ketika perpisahan bukanlah yang kamu inginkan."

22. " Perpisahan bukan berarti berhenti menyatukan hati meski tidak ada disatu tempat."

23. " Semua pasti berubah, mau tidak mau. Semua pasti berpisah, ingin tidak ingin. Semua pasti berakhir, siap tidak siap."

24. " Perpisahan semanis apapun, seindah apapun, tetaplah perpisahan. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan."

25. " Perpisahaan itu ada, agar kita bisa menghargai sebuah pertemuan."

26. “ Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan. ” - Rumi

27. " Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibanding dengan bahagianya pertemuan. Apalagi pertemuan baru setelah perpisahan itu."

28. “ Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meskipun kita di suatu tempat yang berbada, kita menjadi sahabat sejati."

29. " Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama." - Fiersa Besari

30. " Sahabat bukan hanya mereka yang telah berada lama disampingmu, tetapi mereka yang telah lama berada dihatimu."

31. “ Sahabatku, tidak ada pertemuan yang tak terpisahkan. Bisa bersamamu selama ini adalah sebuah anugerah yang terindah karena bersamamu kita telah mengukir kesan yang indah tiada tara yang tak akan terlupakan hingga akhir masa.”

32. " Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu."

33. " Sahabat bukan hanya mereka yang telah berada lama disampingmu, tetapi mereka yang telah lama berada dihatimu."

34. " Sahabat ibarat mata dan tangan, saat mata menangis tangan mengusap. Saat tangan terluka mata menangis."

35. " Selalu sulit untuk mengucapkan selamat tinggal, terutama ketika seseorang telah menghabiskan waktu yang lama bertahun-tahun di dalam satu atau dua karakter, susah dan senang bersama."

36. “ Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terhaga selamanya.”

37. “ Tidak masalah jika kamu memiliki lima teman atau lima ratus teman. Ketika semuanya berakhir, popularitas tidak berarti apa-apa. Yang penting adalah kamu tahu kelima orang itu akan berada di sana memegang tanganmu, saat kelima ratus orang lainnya meninggalkanmu.”

38. " Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan."

39. “ Sebuah kenangan itu terlalu indah jika ingin dilupakan, tetapi untuk diperjuangkan kembali itu terlalu sulit.”

40. “ Mengembalikan hari yang keras memang sulit, jika dengan kesabaran tidak akan cair, dan hanya dengan kehilangan akan sadar.”

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Perpisahan Sekolah Bikin Nangis

Kata Perpisahan Sekolah © Diadona

Kemudian juga Diadona hadirkan deretan kata-kata perpisahan sekolah bikin nangis yang bisa membuat momen perpisahanmu makin berkesan. Berikut ini adalah kumpulan kata-kata perpisahan sekolah bikin nangis yang bisa kamu gunakan.

41. " Sahabat ibarat mata dan tangan, saat mata menangis tangan mengusap. Saat tangan terluka mata menangis."

42. " Sahabat bukan hanya mereka yang telah berada lama disampingmu, tetapi mereka yang telah lama berada dihatimu."

43. " Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu."

44. “ Kita sudah saling kenal sepanjang hidup kita dan sekarang kita akan berpisah. Beberapa akan mengingat dan beberapa akan saling melupakan, tetapi kita akan selalu memiliki bagian dari satu sama lain di dalam diri kita. "

45. “ Di malam yang dingin dan gelap sepi, benakku melayang pada kisah kita. Terlalu manis untuk dilupakan. Kenangan yang indah bersamamu.” Terlalu Manis, Slank

46. " Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan."

47. " Sampai jumpa kawanku. Semoga kita selalu. Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan.” Sheila On 7, Sebuah Kisah Klasik

48. “ Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu.”

49. " Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya."

50. “ Kamu sangat berarti, istimewa di hati. Selamanya rasa ini. Jika tua nanti kita telah hidup masing-masing. Ingatlah hari ini.” – Ingatlah Hari Ini, Project Pop

Demikian deretan kata perpisahan sekolah yang terdiri dari kumpulan kata-kata mutiara perpisahan sekolah, kata-kata perpisahan untuk teman sekolah, dan kata-kata perpisahan sekolah bikin nangis yang bisa kamu gunakan. Semangat terus ya, karena pasti ada hikmah dalam setiap perpisahan.

Beri Komentar