Kabar Kristania Virginia Besouw, Miss Indonesia 2006, Kini Jadi Tentara US, lho!

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 30 November 2020 23:55
Kabar Kristania Virginia Besouw, Miss Indonesia 2006, Kini Jadi Tentara US, lho!
Yuk kenalan sama sosoknya.

Miss Indonesia merupakan ajang kecantikan bagi wanita muda yang bertalenta di segala bidang.

Tidak hanya kecantikan yang menjadi modal utama, namun yang terpenting menjadi Miss Indonesia harus cerdas dan berwawasan luas. Sebab, hal itu akan membawa mereka ke kancah internasional untuk mengharumkan nama bangsa.

Seperti yang dialami oleh Kristania Virginia Besouw, Miss Indonesia 2006 berhasil menembus dunia internasional. Kristinia aktif dalam berbagai kegiatan Unesco.

1 dari 4 halaman

Namun, setelah sekian lama diam, perempuan asal Manado kelahiran 7 Mei 1985 itu kini sudah berganti kewarganegaraan. Kristy dikabarkan telah menjadi warga negara Amerika Serikat. Tak hanya itu, mantan model ini juga pernah bergabung dengan Angkatan Darat AS.

Hal ini langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial. Banyak yang bangga, ada yang mengkritik keputusan Nona Manado 2004 menjadi bagian dari Negeri Paman Sam itu.

Bagaimana kisah wanita cantik ini menjadi tentara AS? Berikut kisahnya seperti dilansir dari merdeka.com.

2 dari 4 halaman

Bergabung dengan Angkatan Darat AS sejak Oktober 2014

Kristania Virginia Besouw © Diadona

Kabar Miss Indonesia 2006, Kristania Virginia Besouw menjadi warga negara Amerika Serikat ramai diperbincangkan di media sosial. Kristania, panggilan akrab Kristania, pindah warga negara diduga karena pernah bekerja di Angkatan Darat AS.

Ia mulai bekerja sebagai tentara Amerika Serikat sejak 28 Oktober 2014. Ini ia tulis dalam statusnya di media sosial Facebook.

3 dari 4 halaman

Dikabarkan Koran Lokal

Kristania Virginia Besouw © Diadona

" Bekerja di U.S Army 28 Oktober 2014 hingga sekarang," tulisnya.

Selain itu, Kristy juga tampak mengunggah beberapa foto koran lokal Manado yang mengabarkan dirinya telah menjadi tentara Amerika. Bahkan di koran ada pernyataan dari Mabes TNI bahwa dirinya bukan lagi warga negara Indonesia.

4 dari 4 halaman

Bukan WNI Lagi

Kristania Virginia Besouw © Diadona

" Kapuspen TNI: Kristy otomatis bukan WN lagi," dalam judul koran Harian Komentar.

Hingga saat ini, masih banyak pihak yang berusaha memastikan kepada Kristy bahwa dirinya telah menjadi warga negara Negeri Paman Sam. Namun, jika dilihat dari Facebook, banyak teman dan kolega Kristy yang memberikan selamat kepadanya karena bergabung dengan Angkatan Darat AS.

Beri Komentar