Kabar Duka, Pelawak Eddy Gombloh Meninggal di Yogjakarta

Reporter : Kurnia
Jumat, 5 Agustus 2022 09:01
Kabar Duka, Pelawak Eddy Gombloh Meninggal di Yogjakarta
mendiang akan dimakamkan di Jakarta

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Salah satu bintang komedian lawas Eddy Gombloh meninggal dunia pada Kamis, (4/8/2022) siang pukul 12.30 di Yogjakarta.

Pelawak kondang pada masanya itu dikabarkan tutup usia setelah menjalani perawat intensif di Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta.

1 dari 4 halaman

Setelah dinyatakan meninggal dunia, Eddy Gombloh disemayamkan di rumah duka di Yogykarta.

“ M. Edi Gombloh hari ini pukul: 12.30 WIB di RS. Sarjito Jogyakarta diistirahatkan di rumah duka Yogyakarta dan besok akan di makamkan di Jakarta," bunyi pesan berantai yang dikutip dari detik.com.

Evry Joe, Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) telah mengofirmasi berpulangnya Eddy Gombloh.

2 dari 4 halaman

" Betul, beliau meninggal di Jogja ya. Beliau lumayan cukup panjang umur, beliau adalah komedian populer, bersama Ateng, saat itu kita masih kecil," kata Evry.

Eddy Gombloh meninggal dunia di usia 80 tahun. Komedian Polo, rekan seprofesinya saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kematian Eddy.

" Kalau sakitnya belum update, mungkin penuaan juga kali ya, sepuh,” kata Polo yang dikutip dari Kompas.com pada Jumat, (5/8).

3 dari 4 halaman

Eddy Gombloh merupakan salah satu komedian terkenal di era 1980-an yang populer setelah tampil bersama pelawak legendaris lainnya seperti Benyamin Sueb dan S. Bagio.

Selain itu, Eddy Gombloh juga sempat bermain film yang cukup digandrungi pada masanya seprti, ‘Biang Kerok’, ‘Benyamin Brengsek’, dan ‘Benyamin Tukang Ngibul’.

Segenap tim dan redaksi Diadona.id turut berbelasungkawa. Semoga amal ibadah Eddy Gombloh mendapatkan temat terindah di Sisi-Nya.

Beri Komentar