Kabar Duka, Ayahanda Ira dan Ari Wibowo Meninggal Dunia

Reporter : Yoyok
Senin, 16 Oktober 2023 11:48
Kabar Duka, Ayahanda Ira dan Ari Wibowo Meninggal Dunia
Ayah Ari Wibowo sempat terkena covid-19 tahun lalu.

Kabar duka datang dari kakak beradik Ira dan Ari Wibowo. Ayah mereka yang bernama R. Wibowo Wirjodiprodjo telah meninggal dunia.

Ayah dari Ira dan Ari Wibowo telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Ira Wibowo mengatakan jika mendiang sang ayah tidak mengeluh sakit sebelum meninggal dunia. Kondisi kesehatan sang ayah makin menurun karena usianya yang sudah menginjak 94 tahun.

1 dari 5 halaman

Ira Wibowo juga sempat cerita jika sang ayah sempat terkena covid-19 tahun lalu.

" Tahun lalu emang pernah kena Covid. Sempet waktu itu nggak bisa jalan, karena kan di tempat tidur terus. Usia segitu nggak jalan, jadi muscle memory-nya hilang. Akhirnya fisioterapi dan bisa jalan lagi," ungkap Ira Wibowo yang dikutip dari Liputan6.

Ayah Ari Wibowo Meninggal © Diadona

2 dari 5 halaman

Ira juga menyebut jika sang ayah meninggal dengan kondisi tenang. Menurut Ira, keinginan semasa hidup mendiang ayahnya sudah tercapai semuanya.

" Kayaknya udah (tercapai), dia lihat keluarganya kompak. Kemarin mama datang dari Jerman, ada ibu juga. Mama sama ibu kompak, jadi kurang bahagia apa lagi," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Ari Wibowo menambahkan jika sang ayah merupakan sosok yang murah senyum.

" Dia selalu positif energi, murah senyum, nggak pernah banyak komplain, selalu maunya nari dan nyanyi. Tadi juga banyak teman-temannya yang pada nangis, 'saya kehilangan temen nari saya, temen nyanyi saya'," ungkap Ari Wibowo.

4 dari 5 halaman

Dalam postingan di Instagram-nya, Ari Wibowo menyebut jika sang ayah merupakan seorang veteran perang yang murah senyum serta periang.

" 14 Oktober 2023... seorang veteran perang yg melewati 94 thn dengan penuh canda, tawa, nyanyi & tari, akhirnya menghembuskah nafas terakhirnya dengan tenang saat istirahat sore, dikelilingi anak istri, setelah sebelumnya telah bertemu semua anggota keluarga.." tulis Ari Wibowo di caption postingannya.

5 dari 5 halaman

Ayah Ari Wibowo Meninggal © Diadona

" Thank you, soldier, for your services to the military of 🇮🇩, the nation, its people, and my papa, for your lifelong dedication to us, your family and children. Forever missed, but happy you are free from pain & old age sickness, to be roaming free, sharing your positivity in heaven, singing & dancing with the angels..." pungkas Ari Wibowo dalam captionnya.

 

Beri Komentar