Jalannya Pincang, Ternyata Pria Ini Sembunyikan Sabu di Sandal Saat Naik Pesawat

Reporter : Riza Umami
Rabu, 2 Desember 2020 09:37
Jalannya Pincang, Ternyata Pria Ini Sembunyikan Sabu di Sandal Saat Naik Pesawat
Waduh, ada aja akalnya nih.

Segala macam cara biasanya dilakukan oleh pengedar yang menyelundupkan narkoba baik melalui perjalanan darat maupun udara. Pria berikut ini pun nggak kehabisan akal agar bisa membawa sabu naik pesawat.

Dilansir dari laman merdeka.com (30/11), pengedar ini ditangkap oleh BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Bali ketika membawa sekitar setengah kilogram sabu naik pesawat.

Yang unik adalah cara pengedar ini menyelundupkan barang haram tersebut yaitu dengan disembunyikan di sandalnya. Namun, dia pun jalannya jadi agak pincang dan hal itulah yang membuat petugas jadi curiga.

1 dari 2 halaman

Ketika tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, pria ini jalannya agak pincang. Hal itu pun memancing kecurigaan petugas dan dia kemudian digeledah. Ternyata, dia tengah membawa sabu seberat 449,75 gram bruto yang disembunyikan di sol sandalnya.

Kabid Pemberantasan BNNP Bali Putu Agus Arjaya mengatakan, " Sebelumnya pelaku telah mengecek rute ke Bali dan tempat untuk dia menginap. Kalau pengakuannya sabu ini akan dibawa ke Lombok tetapi ini juga bisa diedarkan di Bali" .

2 dari 2 halaman

Saat diinterogasi oleh polisi, dia pun mengaku bakal lakukan serah terima dengan seorang kurir lain yang sudah menunggu di Bali. Lalu, polisi pun berhasil menangkap kurir tersebut di sebuah hotel di Badung, Bali.

Kedua pengedar ini pun berhasil ditangkap oleh pihak berwajib. Mereka pun terancam hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. Semoga kedua pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal untuk perbuatannya ini.

Beri Komentar