Jadi Hewan Langka, Ini Penampakan Bayi Jerapah Tanpa Bintik yang Baru Lahir di Amerika Serikat

Reporter : Mila
Kamis, 24 Agustus 2023 07:25
Jadi Hewan Langka, Ini Penampakan Bayi Jerapah Tanpa Bintik yang Baru Lahir di Amerika Serikat
Wah, gemes banget ya!

Kebun Binatang Brights di Tennessee, Amerika Serikat, baru-baru ini jadi sorotan dunia setelah kelahiran bayi jerapah yang unik. Seekor induk jerapah melahirkan anaknya tanpa bintik pada tanggal 31 Juli. Melansir World of Buzz, ini adalah satu-satunya jerapah tanpa bintik yang tercatat di dunia. Wow!

1 dari 6 halaman

Saat ini, bayi jerapah itu belum diberi nama dan masih berada di kebun binatang bersama ibunya. Berbeda dengan anaknya, sang induk jerapah itu 'normal' karena memiliki bintik-bintik seperti jerapah pada umumnya.

Mengingat sorotan yang diperoleh jerapah tanpa bintik, Kebun Binatang Brights mengambil kesempatan untuk membantu meningkatkan kesadaran akan upaya konservasi hewan tersebut.

Jerapah Tanpa Bintik © Diadona

2 dari 6 halaman

Diketahui, jerapah reticulated atau juga dikenal sebagai jerapah Somalia itu memiliki tinggi sekitar 180 cm. David Bright, salah satu pemilik kebun binatang mengatakan, bayi jerapah itu dalam kondisi yang sehat dan kini sudah dalam pengawasan dan perawatan di kebun binatang bersama induknya.

Jerapah Tanpa Bintik © Diadona

 

3 dari 6 halaman

Melansir unggahan Kebun Binatang Brights di Facebook, mereka meminta pengguna media sosial di seluruh dunia untuk membantu memilih nama bayi jerapah, sekaligus mempromosikan Save Giraffes Now, sebuah organisasi nirlaba yang membantu menyelamatkan jerapah di alam liar.

4 dari 6 halaman

Brights Zoo memberikan empat pilihan nama, yang di mana pada 4 September nanti voting nama terbanyak akan menjadi nama bagi bayi jerapah langka tersebut.

Semua empat nama adalah nama Afrika untuk menghormati dari mana spesies itu berasal. Berikut nama dan artinya masing-masing:

Kipekee – Unik

Firyali – Tidak Biasa atau Luar Biasa

Shakiri – Dia yang paling cantik

Jamella – Salah satu keindahan luar biasa

5 dari 6 halaman

Gimana nih kalau menurut kalian, Diazens?

Beri Komentar