Heboh! Penemuan Tubuh Buaya di Dalam Perut Ular Piton

Reporter : Aditia
Sabtu, 19 Agustus 2023 13:34
Heboh! Penemuan Tubuh Buaya di Dalam Perut Ular Piton
Penemuan tubuh buaya di dalam perut ular piton ini adalah bukti bahwa piton Burma adalah predator yang tangguh. Mereka dapat memangsa hewan yang lebih besar dari mereka sendiri

Seorang ahli geosains bernama Rosie Moore menemukan tubuh buaya utuh di dalam perut ular piton di Taman Nasional Everglades, Florida. Ular piton tersebut berukuran sekitar 18 kaki dan telah mati. Buaya tersebut berukuran sekitar 5 kaki.

Moore mengatakan bahwa dia sedang melakukan penelitian di hutan ketika dia melihat ular piton tersebut. Dia terkejut melihat tubuh buaya yang masih utuh di dalam perut ular piton. Dia mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya dia melihat sesuatu seperti ini.

Piton Burma adalah spesies ular yang dikenal dengan ukurannya yang besar. Mereka dapat tumbuh hingga panjang 20 kaki dan berat hingga 200 pound. Piton Burma adalah predator oportunistik dan akan memakan apa saja yang bisa mereka tangkap, termasuk buaya, rusa, dan babi.

1 dari 2 halaman

Piton Burma Predator yang Lebih Tangguh dari Aligator

Penemuan Tubuh Buaya di Dalam Perut Ular Piton

Penemuan tubuh buaya di dalam perut ular piton ini adalah bukti bahwa piton Burma adalah predator yang tangguh. Mereka dapat memangsa hewan yang lebih besar dari mereka sendiri dan mereka dapat menelan makanannya utuh.

Penemuan ini juga menjadi peringatan bagi manusia untuk berhati-hati saat berada di dekat ular piton. Piton Burma adalah ular yang tidak berbisa, tetapi mereka dapat menjadi agresif jika merasa terancam.

Moore mengatakan bahwa dia tidak pernah melihat sesuatu yang seperti itu sebelumnya. Dia mengatakan bahwa ular piton itu harus sangat besar untuk bisa menelan aligator sebesar itu.

 

2 dari 2 halaman

Tanggapan Petugas Wildlife Florida

Penemuan Tubuh Buaya di Dalam Perut Ular Piton

Petugas dari Florida Fish and Wildlife Conservation Commission (FWC) mengatakan bahwa penemuan ini adalah hal yang tidak biasa, tetapi bukan hal yang mustahil. Mereka mengatakan bahwa ular piton Burma adalah predator yang besar dan kuat, dan mereka dapat memangsa hewan yang lebih besar dari mereka sendiri.

FWC mengatakan bahwa mereka akan mengambil ular piton itu dan membawanya ke laboratorium untuk dianalisis. Mereka ingin mengetahui berapa lama ular piton itu telah menelan aligator itu, dan berapa banyak berat yang telah bertambah oleh ular piton itu.

Penemuan ini menjadi bukti bahwa ular piton Burma bagian dari ekosistem Everglades, dan mereka memainkan peran penting dalam mengendalikan populasi hewan pengerat yang tak boleh didekati dengan sengaja karena mereka tak segan melahap makhluk hidup apa pun yang mereka temui. 

 

Beri Komentar