Untuk Pertama Kalinya Nike Rilis Koleksi Niqab dan Abaya, Banjir Respon Positif

Reporter : Mila
Selasa, 22 Agustus 2023 07:00
Untuk Pertama Kalinya Nike Rilis Koleksi Niqab dan Abaya, Banjir Respon Positif
Nike menggandeng desainer muslim asal Inggris.

Nike perdana meluncurkan koleksi niqab dan abaya. Bersama desainer pakaian muslim asal London Utara, Inggris, Saeedah Haque, Nike menciptakan koleksi yang memadukan atribut sederhana tradisional dengan estetika streetwear kontemporer.

Koleksi yang diberi nama 'Nike by You x Saeedah Haque' ini dirancang khusus bagi wanita muslim agar tetap aktif berolahraga. Bahannya sendiri terbuat dari potongan kaos Dri-Fit yang merupakan bukti signifikansi budaya kolaborasi yang melambangkan pernyataan dua dunia.

1 dari 3 halaman

Melansir Homegrown, koleksi kolaboratif Nike by You x Saeedah Haque yang diluncurkan pada 11 Agustus 2023 ini menawarkan tampilan baru abaya klasik dan Niqab pertama dari Nike yang memberinya sentuhan modern.

Nike by You x Saeedah Haque © Diadona

2 dari 3 halaman

Selain niqab dan abaya, koleksi ini juga meluncurkan football jersey. Di Instagramnya, Saeedah Haque mengatakan produknya sudah habis dalam perilisan pertama.

The full collection. This was created in just a few months for a limited collection incorporating football jerseys and deadstock so sold out instantly - but insha Allah this is just the beginning. (Koleksi lengkap. Ini dibuat hanya dalam beberapa bulan untuk koleksi terbatas yang menggabungkan kaus sepak bola dan deadstock sehingga langsung terjual - tapi insya Allah ini baru permulaan),tulis sang desainer.

Nike by You x Saeedah Haque © Diadona

3 dari 3 halaman

Kolaborasi Nike dengan Saeedah Haque ini tentunya menjadi sejarah yang melampaui tren mode. Hal ini adalah pengingat bahwa fashion punya kekuatan untuk menjadi jembatan antar budaya dan perayaan keragaman. Tak heran, banyak netizen yang memberikan respon positifnya.

Nike by You x Saeedah Haque © Diadona

Gimana nih Diazens kalau menurut pendapat kalian?

Beri Komentar