Jadi Band Legendaris, Ari Lasso Akui Musisi Ini yang Jadi Kiblat Dewa 19

Reporter : Wicha Mashita
Selasa, 7 Juli 2020 19:07
Jadi Band Legendaris, Ari Lasso Akui Musisi Ini yang Jadi Kiblat Dewa 19
Siapa nih panutan sang legendaris?

Semua pasti pernah mendengar nama Dewa 19 maupun lagu-lagunya kan? Karya-karya dari band yang pernah digawangi Ahmad Dhani ini menghiasi dunia permusikan dari tahun 1986. Tentu saja, karena lagu-lagu epic Dewa 19 membuat dicintai berbagai kalangan.

Grouo musik asal Surabaya ini sudah beberapa kali mengalami pergantian personel loh! Formasi terakhir yang terbentuk adanya Ahmad Dhani, Andra Junaidi, Oncel Mekel, Yuke Sampurna dan Agung Yudha. Sampai akhirnya pada tahun 2011 dibubarkan.

Baru-baru ini, Ari Lasso, mantan vokalis Dewa 19 mengenang band yang membesarkan namanya itu bersama Luna Maya. Melalui kanal YouTube Luna Maya (7/7), Ari bercerita tentang band legendaris Dewa 19.

1 dari 4 halaman

Luna Maya dan Ari LassoLuna Maya dan Ari Lasso © YouTube/ Luna Maya

Meski ia sudah lama pensiun sebagai vokalis Dewa 19, Ari Lasso sampai sekarang tetap konsisten menjadi penyanyi. Bahkan kata Luna, sosok Ari Lasso menjadi idola dari lintas generasi.

" Bersama Dewa 19 zaman aku itu emang gila sih. Bagus sekali karya musiknya. Karya Dhani, Andra itu emang match sama aku," jawab Ari ketika ditanya Luna bagaimana caranya jadi penyanyi hebat.

Luna Maya pun setuju kalau Dewa 19 sekeren dan segila itu. Bahkan kini, menurutnya belum ada band yang menyerupai Dewa 19. Ari Lasso pun menyebut dua band panutan Dewa 19.

2 dari 4 halaman

Ari LassoAri Lasso © YouTube/ Luna Maya

" Kita dulu berpatokannya terus tengan sama Slank dan KLa," ungkap Ari Lasso bahwa menjadikan Slank dan KLa sebagai patokan namun bukan jadi seperti mereka.

Dewa 19 memilih jalan tengahnya dan justru jadi formula nggak sengaja seperti Dewa 19 yang kita kenal sekarang. Ari Lasso juga mengaku kalau bukan hanya suaranya yang hebat, tapi juga butuh lagu yang bagus.

3 dari 4 halaman

Luna Maya dan Ari LassoLuna Maya dan Ari Lasso © YouTube/ Luna Maya

" Sehebat apapun suaraku, tanpa lagu yang bagus itu nggak akan jadi apa-apa," lanjut Ari pada Luna.

Ternyata guys, sang legendaris Dewa 19 menjadikan Slank dan KLa yang juga legend sebagai panutan mereka. Nggak heran ya, semuanya sama-sama epic dan dicintai hingga sekarang.

Beri Komentar