Instagram Rinni Wulandari Dibully Netizen, Pencipta 'Aku Bukan Boneka' Justru Gembok Akun

Reporter : Hevy Zil Umami
Jumat, 5 Juni 2020 16:52
Instagram Rinni Wulandari Dibully Netizen, Pencipta 'Aku Bukan Boneka' Justru Gembok Akun
Rilisnya lagu yang dinyanyikan oleh Kekeyi, berimbas dan merembet kemana-mana.

Rahmawati Kekeyi Putri Cantika baru saja membuat heboh satu Indonesia, karena sebuah lagu dan musik video dari single terbarunya yang berjudul 'Keke Bukan Boneka.' Lagu itu berisi ungkapan hati Kekeyi atas kisah asmaranya dengan Rio Ramadhan, yang juga dulu sempat heboh.

Namun, tak disangka, akibat dari dirilisnya lagu itu, banyak masalah mulai muncul, seperti dugaan penjiplakan lagu yang dilakukan oleh Kekeyi. Sebab ada satu bait lirik dalam lagu itu yang terdengar mirip dengan sebuah lagu ciptaan Novi Umar pada tahun 2008 dengan judul 'Aku Bukan Boneka', yang dinyanyikan oleh Rinni Wulandari, atau yang dulu dikenal dengan Rini Idol.

1 dari 4 halaman

Kena Take Down Sony Music Indonesia

Video Klip 'Keke Bukan Boneka' © Diadona

Ditambah lagi kini, musik video lagu 'Keke Bukan Boneka', ternyata sudah ditakedown oleh pihak Sony Indonesia, label musik yang punya hak cipta atas lagu 'Aku Bukan Boneka.'

Munculnya dua nama ini, Novi Umar dan Rinni Wulandari, malah jadi sasaran bullyan netizen, terutama yang merasa kalau mereka berdua malah hanya panjat sosial atas viralnya lagu milik Kekeyi itu. Instagram milik Rinni pun dibanjiri oleh hujatan netizen.

2 dari 4 halaman

Sudah Coba Jelaskan

Rinni Wulandari © Diadona

Padahal Rinni sudah berusaha menjelaskan dengan sejelas-jelasnya, bahwa dirinya tidak tahu-menahu masalah musk video lagu Kekeyi yang sudah dihapus dari YouTube.

Banyak yang mencerca Rinni dengan tuduhan sudah menutup rezeki orang. Sedangkan untuk akun Instagram milik Nova Umar, ia lebih memilih untuk menggembok akun Instagramnya, dengan alasan agar Instagramnya tak jadi ladang dosa.

3 dari 4 halaman

Gembok Akun

Novi Umar © Diadona

Seperti dilansir dari KapanLagi.com yang menanyakan langsung pada Novi Umar alasannya menggembok akun Instagram.

" Yang memperkeruh suasana kan para netizen. Makanya saya sengaja private akun (Instagram) karena saya nggak mau berbuat dosa karena sosial media. Karena kasihan banyak orang jadi bikin dosa gara-gara masalah ini," ucap Novi saat dihubungi KapanLagi.com, Jumat (5/6/2020).

4 dari 4 halaman

Tetap Disalahkan oleh Netizen

Novi Umar © Diadona

Novi pun mengaku kalau dirinya sudah memberikan saran pada Sony Music untuk menyelesaikan ini secara kekeluargaan, namun selebihnya, ia tak punya kuasa yang lebih. Pun kedanti demikian, netizen tetap akan memandang dirinya salah.

" Saya yang udah seperti itu aja tetap salah dimata netizen. Netizen kan nggak tahu yang sebenarnya seperti apa. Saya nikmati aja ini jadi pembelajaran hidup," ungkap pria yang juga pencipta lagu Jadikan Aku Yang Kedua ini.

Kita doakan saja semua masalah ini cepat selesai, dan bisa jadi pembelajaran untuk kita semua ya.

Beri Komentar