Hoaks! Ariel Noah Dikabarkan Meninggal Dunia Karena Alami Kecelakaan, Begini Faktanya

Reporter : Kurnia
Senin, 14 Februari 2022 12:56
Hoaks! Ariel Noah Dikabarkan Meninggal Dunia Karena Alami Kecelakaan, Begini Faktanya
Beberapa kali dikabarkan meninggal dunia, Ariel Noah masih sehat walafiat hingga detik ini

Lagi, Ariel Noah kembali dikabarkan meninggal dunia hingga tersebut luas di jaga maya. Kabar hoaks tersebut dibagikan oleh salah satu akun Facebook pada 8 Februari 2022 lalu.

Seperti biasa, artikel tersebut berbunyi dengan judul yang mengiring netizen. Begini judulnya, ‘Berita Duka, Selamat Jalan Untuk Selamanya Ariel Noah, Innalilahi Wainnaillaihirojiun.’

1 dari 4 halaman

Begitulah kiranya judul kabar duka yang dimuat situs infoberitaterupdatee.online hingga menggemparkan sejak beberapa waktu terakhir.

Membuat netizen semakin percaya, artikel hoaks tersebut bahkan juga menyematkan foto mobil yang ringsek akibat kecelakaan hingga diangkut oleh alat berat.

2 dari 4 halaman

Meski tak banyak dihiraukan, berita tersebut tatap saja memancing perhatian warganet. Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut,

Penelusuran pun dilakukan dengan memasukkan kata kunci " ariel noah meninggal dunia" di kolom pencarian Google Search. Hasilnya tidak ada informasi valid mengenai kabar tersebut.

Lebih lanjut lagi, proses peneluruan juga dilakukan dengan melihat akun sosial media Intagram milik Ariel @arielnoah.

Hasil penelusuran mobil yang digunakan Ariel Noah kecelakaan © Diadona

3 dari 4 halaman

Dan benar saja, akun Instagram Ariel tersebut masih aktif terlihat dengan update-an Instagram Story hingga detik ini pada tanggal 14 Februari 2022.

Selain itu, dikutip dari laman Liputan6.com, Diadona.id juga menelusuri gambar mobil ringsek yang digunakan dalam artikel tersebut. Ternyata mobil itu merupakan milik seorang pengusaha di Thailand yang mengalami kecelakaan.

Beri Komentar