Live Jualan di TikTok Selama 3 Jam tapi Sepi Pembeli, Wanita Ini Curhat Sambil Nangis: Capek

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 7 Februari 2023 15:03
Live Jualan di TikTok Selama 3 Jam tapi Sepi Pembeli, Wanita Ini Curhat Sambil Nangis: Capek
Semangat terus mba!

Di era serba modern ini, jualan tak hanya berpangku pada cara tradisional seperti mejeng di toko, namun juga di media sosial. Salah satunya TikTok yang kerap digunakan untuk live streaming para penjual.

Dengan cara itu, penjual dapat memperkenalkan barang-barangnya lebih detail, bahkan bisa langsung mendapat pembeli. Namun jualan adalah tentang momentum, bisa jadi laku, bisa jadi sepi seperti yang dirasakan seorang wanita berikut ini.

1 dari 4 halaman

Curhat Wanita Jualan di TikTok © Diadona

Wanita yang tidak diketahui namanya ini melakukan hal yang sama dengan membuat siaran langsung di TikTok, dari video yang diunggah ulang Instagram @makassar_iinfo, dia terlihat mempromosikan dagangan baju. Namun tak disangka, setelah berjam-jam live streaming, dia tidak mendapatkan satu pun orderan.

Meskipun tidak berucap apa-apa, namun dia terlihat menangis. Video singkat itu merekam dirinya yang mengusap air mata dengan hembusan nafas yang mewakili kekecewaannya.

2 dari 4 halaman

Curhat Wanita Jualan di TikTok © Diadona

Lantas wanita ini mengungkap kesedihannya dalam cuitan Twitter, bahwa live tersebut telah dilakukannya selama tiga jam. Dia meneteskan air mata karena merasa lelah.

" Ngoceh 3 jam jualan di TikTok, nggak ada yang beli. Nangis karena capek aja," katanya dalam cuitan @koalabiruuu.

3 dari 4 halaman

Sementara unggahan Instagram itu dipenuhi komentar warganet yang memberikan pendapat perihal resiko berjualan yang memang tidak semuanya mulus. Hingga ada yang bersimpati untuk membeli dagangannya.

" Ya namanya jg jualan mbak, paling tdk ada peluang terjual dibandingkan yg cuman rebahan 🤣,” tulis ardiansahiskan.

“ Apa nama tiktok na sini saya beli barang2 nya 🙏,” tulis adheadhatriana23.

“ bangun dulu basis customermu, baru live... terkadang ekspektasi seller ketinggian saat menggunakan media online.. jika gagal, jatuh terhempas dan mewek,” tulis infoduri.

“ Sabar sabar , hampir semua pedagang pernah mengalami hal yg sama kok. Mau jualan online , atau jualan sperti biasanya , sama aja ada masa sepinya 🔥,” tulis wandikushendri.

“ Namanya juga usaha jangan putus asa mba live aja terus insha allah laku itu,” tulis wandari110317.

Beri Komentar