Harta Waris Lina Jubaedah Tak Kunjung Kembali, Rizky Febian Resmi Polisikan Teddy Pardiyana

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 25 Maret 2021 19:29
Harta Waris Lina Jubaedah Tak Kunjung Kembali, Rizky Febian Resmi Polisikan Teddy Pardiyana
Kelanjutan masalah aset warisan mendiang Lina Jubaedah masih berlanjut dan memasuki babak baru.

Perseteruan Rizky Febian dengan Teddy Pardiyana, suami mendiang Lina Jubaedah, masih berlanjut. Terbaru, Rizky dikabarkan telah melaporkan Teddy ke pihak kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait harta waris almarhumah ibunya yang tak juga dikembalikan.

Kabar ini juga telah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A. Chaniago. Berdasarkan keterangannya, Rizky Febian telah melaporkan Teddy Pardiyana sejak 20 Maret 2021 lalu.

"Ya, memang ada laporan pada Sabtu kemarin," ujar Erdi pada Kamis (25/3), dikutip dari Suara.

Soal isi gugatan, Erdi menuturkan bahwa pihak kepolisian masih mempelajari lebih lanjut sebelum nantinya akan dilakukan penyelidikan.

"Masih dipelajari dulu, nanti baru akan diklarifikasi," imbuhnya.

1 dari 2 halaman

Total 12 Aset

Dari informasi yang beredar, ada beberapa aset yang sebenarnya menjadi hak anak-anak kandung Lina Jubaedah yang tak kunjung dipindahtangankan oleh Teddy Pardiyana.

Total ada 12 aset milik Rizky Febian dan Putri Delina yang belum dikembalikan oleh Teddy. Dari 12 aset tersebut, sebagian besar berupa bangunan, antara lain rumah di Panyawangan, sertifikat untuk ruko yang juga bertempat di Panyawangan, serta rumah kos 32 kamar di Bojongsoang.

Selain itu masih ada uang sejumlah Rp 1,5 miliar dari penjualan rumah di Villa Bandung Indah, Rp 120 juta dari penjualan mobil, sebidang tanah di Pangalengan dan Banjaran, Ciamis, toko material di Banjaran, usaha grosir di Arjasari, serta perhiasan senilai Rp 2 miliar.

2 dari 2 halaman

Pernah Tempuh Langkah Kekeluargaan

Sebelumnya, pihak Rizky Febian sebenarnya telah menempuh langkah kekeluargaan dengan melakukan pertemuan bersama Teddy Pardiyana. Dari pertemuan tersebut, Teddy menjanjikan untuk mengembalikan seluruh aset dari almarhumah Lina Jubaedah.

" Pertemuan tadi yang pada intinya mereka (Teddy Pardiyana) meminta waktu satu minggu lagi karena ada sebagian aset yang sertifikatnya belum ketemu," ujar kuasa hukum Rizky Febian, Ferry Hudaya pada Selasa (9/3) lalu, dikutip dari KapanLagi.

Rupanya, permintaan tambahan waktu dari Teddy tak kunjung ditepati. Rizky pun, sesuai janjinya saat itu, akhirnya menempuh langkah hukum untuk memperjuangkan aset-aset yang menjadi haknya.

" Rizky Febian secara tegas meminta penjelasan dan pengembalian aset atau uang yang merupakan haknya. Intinya, lewat batas waktu tersebut kita pastikan akan melakukan proses hukum," pungkas Ferry.

Beri Komentar